Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Bertempat di aula Balai Desa Sruwoh Kecamatan Ngombol Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngombol Polres Purworejo Bripka Sugeng Supriyoto menghadiri kegiatan sosialisasi Program pemerintah PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) tentang proses pembuatan sertifikat tanah, Senin 11/02/2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkompincam Kecamatan Ngombol, Tim PTSL dari BPN Kabupaten Purworejo, Perangkat Desa, Ketua BPD dan warga masyarakat Desa Sruwoh kurang lebih 80 orang.

Inti sambutan yang disampaikan dalam kegiatan sosialisasi tersebut antara lain memohon agar masyarakat yang dalam kesempatan ini saling mendukung, apabila ada permintaan data untuk pengurusan sertifikat nantinya agar segera dicukupi, karena program pemerintah yang mana tahun 2024 semua tanah di wilayah Indonesia harus sudah bersertifikat, karena sertifikat untuk menghindari sengketa dikemudian hari.

Tujuan kegiatan tersebut adalah guna membantu melancarkan program pemerintah dalam bidang pendataan pertanahan diwilayah Desa Sruwoh untuk diterbitkanya buku kepemilikan tanah yang sah atau sertifikat.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Sugeng Supriyoto menyampaikan pesan kamtibmas serta menghimbau kepada warga masyarakat untuk bersyukur dan memanfaatkan program ini, warga masyarakat juga dihimbau untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan mengaktifkan siskamling yaitu ronda malam, jangan mudah percaya dengan berita hoax di media sosial yang bertujuan memecah belah dan meresahkan warga masyarakat, cek dan ricek lebih dahulu dan harus bijak dalam menanggapinya menjelang Pemilu 2019 yaitu Pilpres dan Pileg agar Pemilu 2019 dapat berjalan aman damai dan sejuk.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. menuturkan bahwa Anggota Bhabinkamtibmas harus selalu aktif dan eksis di desa binaan, menghadiri dan mengikuti kegiatan di desa binaannya agar mengetahui setiap hal di masyarakat dan kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman dan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

Humas NGB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.