.

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Peran seorang Bhabinkamtibmas di desa binaanya sangat penting, karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang langsung berhadapan dengan masyarakat, genggaman para Bhabinkamtibmas situasi kamtibmas suatu desa di pertaruhkan.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngombol Polres Purworejo Bripka Aro Mashuri, SH yang menyambangi desa binaannya bertemu langsung dengan perangkat desa Kembangkuning Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo sebagai tugas rutin Anggota Bhabinkamtibmas, Senin 11/02/2019.

Dengan kegiatan sambang desa selain bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, juga sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan ketentraman kepada masyarakat, karena sambang desa merupakan hal yang rutin dilakukan setiap Anggota Bhabinkamtibmas untuk membangun hubungan yang baik dengan perangkat desa dan warga masyarakat binaannya.

Dalam kesempatan tersebut tak lupa Bripka Ari Mashuri, SH selalu menitipkan pesan dan himbauan kamtibmas agar selalu berhati – hati dan waspada di lingkungan sekitar, perangkat desa dan warga masyarakat juga dihimbau untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan mengaktifkan siskamling yaitu ronda malam, jangan mudah percaya dengan berita hoax di media sosial yang bertujuan memecah belah dan meresahkan warga masyarakat, cek dan ricek lebih dahulu dan harus bijak dalam menanggapinya serta sukseskan Pemilu 2019 yaitu Pilpres dan Pileg agar dapat berjalan aman damai dan sejuk, jika ada hal yang mencurigakan segera menghubungi Polsek Ngombol atau Anggota Bhabinkamtibmas.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. menerangkan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak petugas Polri di masyarakat sehingga  perannya harus benar – benar dapat dirasakan oleh masyarakat, agar bisa mencegah, membina dan memberikan penyuluhan untuk warga masyarakat supaya masyarakat paham dan patuh pada hukum guna menciptakan situasi yang kondusif.

Humas NGB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.