Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Dalam rangka menjalin silaturahmi antara sekolah dengan Polri, Kapolsek Ngombol Polres Purworejo AKP Yuli Monasoni, S.H. bersama Kanit Binmas IPTU Tukiyana dan Anggota Polsek Ngombol melaksanakan sambang di SMP N 30 Purworejo, Desa Wingkotinumpuk Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Selasa 12/02/2019.

Saat sambang, Kapolsek Ngombol bertemu dan bertatap muka serta berdialogis dengan Kepala Sekolah dan guru pembina kesiswaan SMP N 30 Purworejo untuk menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Ngombol menyampaikan pesan dan himbauan kepada Kepala Sekolah supaya lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak didiknya pada saat jam pelajaran maupun saat jam istirahat, terutama bagi pelajar yang sering membolos dan yang merokok, hal ini dilakukan untuk mencegah terpengaruh oleh Narkoba dan kenakalan remaja, termasuk berpesan untuk berhati – hati menyikapi berita bohong atau hoax yang mengadu domba dan meresahkan, harus cerdas dalam bermedia sosial, hati – hati dalam menggunakan media sosial dan hindari pengiriman berita Hoax.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. mengharapkan bahwa kerja sama yang baik antara pihak sekolah DMP N 30 Purworejo dengan Polsek Ngombol Polres Purworejo dapat menekan kenakalan di kalangan siswa, seperti suka membolos, tawuran dan terjerumus narkoba serta pihak sekolah agar segera memberikan informasi lebih cepat apabila terjadi ganguan kamtibmas mengenai pelajar di sekolah, juga menghimbau kepada pihak sekolah untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas di lingkungan sekolah dengan memberdayakan penjaga malam untuk selalu waspada untuk mengantisipasi terjadinya kasus pencurian alat elektronik seperti komputer dan laptop yang ada di sekolah-sekolah.

Humas NGB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.