Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Ngombol Polres Purworejo secara rutin melaksanakan kegiatan sambang desa binaan didalam memelihara kamtibmas guna terciptanya situasi dan kondisi didesa binaan tetap dalam keadaan aman dan kondusif sekaligus untuk mendukung pembangunan yang ada di Desa binaan.

Dalam sinergitas TNI – Polri kegiatan sambang Desa binaan tersebut dilaksanakan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngombol Polres Purworejo Aiptu Yuli Riyanto bersama Babinsa Koramil Ngombol Serka Jumadi dan Serka Aris H melaksanakan kegiatan sambang sekaligus mengadakan koordinasi dan bersilaturahmi dengan para perangkat Desa Kuwukan Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Selasa 12/02/2019.

Dalam kesempatan koordinasi itu Aiptu Yuli Riyanto tidak lupa untuk menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada perangkat desa, sekaligus mengajak perangkat desa untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan masing – masing, sebagai upaya untuk menciptakan stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Desa Kuwukan dan wilayah hukum Polsek Ngombol, perangkat desa dan warga masyarakat juga dihimbau untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan mengaktifkan siskamling yaitu ronda malam, jangan mudah percaya dengan berita hoax di media sosial yang bertujuan memecah belah dan meresahkan warga masyarakat, cek dan ricek lebih dahulu dan harus bijak dalam menanggapinya serta sukseskan Pemilu 2019 yaitu Pilpres dan Pileg agar dapat berjalan aman damai dan sejuk, jika ada hal yang mencurigakan segera menghubungi Polsek Ngombol atau Anggota Bhabinkamtibmas.

“Kami minta kepada seluruh perangkat Desa Suruh untuk dapat meningkatkan peran aktif didalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban yang ada dilingkungan masing – masing serta memberdayakan seluruh warga masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban yang ada dilingkungan masing masing,” kata Aiptu Yuli Riyanto.

Kegiatan sambang desa binaan yang selalu dilaksanakan tersebut bertujuan agar masyarakat mengetahui bahwa tugas-tugas Kepolisian tidak hanya sebagai aparat penegak hukum saja, melainkan juga sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, hal ini bertujuan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Desa Kuwukan.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. mengatakan bahwa kegiatan sambang desa tersebut bertujuan untuk selalu menjalin hubungan silahturahmi diantara perangkat desa dengan aparat keamanan agar tercipta hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik, kordinasi dengan Perangkat Desa sangat di perlukan, karena Anggota Bhabinkamtibmas tidak bisa sehari-hari berada didesa …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.