Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Untuk menjalin tali silahturahmi, menumbuhkan rasa kekeluargaan dan agar dapat saling mengenal antar anggota Bhayangkari khususnya Ranting Polsek Ngombol Cabang Polres Purworejo, seperti dalam ungkapan ” tak kenal maka tak sayang” , saling mengenal dulu, kemudian bekerjasama agar nantinya dapat mendukung tugas – tugas suaminya dalam melaksanakan tugas Kepolisian yang diemban oleh suaminya masing -masing.

Untuk mencapai tujuan tersebut Bhayangkari Ranting Polsek Ngombol Cabang Polres Purworejo setiap bulan secara rutin melaksanakan pertemuan rutin dan kegiatan arisan Bhayangkari, seperti pertemuan kali ini bertempat di rumah bapak Kapolsek Ngombol Polres Purworejo AKP Yuli Monasoni, S.H. di Kelurahan Borokulon Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo dan di hadiri oleh seluruh anggota Bhayangkari Ranting Ngombol, Minggu 10/02/2019.

Inti sambutan yang disampaikan oleh ketua Bhayangkari Ranting Ngombol ibu Tina Monasani meneruskan petunjuk Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Purworejo bahwa kepada ibu – ibu Bhayangkari untuk menjadi bhayangkari militan, kreatif dan inovatif, bisa menggali semua potensi usaha kreatif dlm diri agar bisa mandiri, selalu kerja sama yang baik dan mendukung suaminya dalam pelaksanaan tugas serta mengingatkan agar selalu menjaga keharmonisan dan keutuhan rumah tanggga, agar bisa menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

Arahan Wakil pembina Bhayangkari Ranting Ngombol bapak IPTU Suwardiyono, S.Pd.I antara lain bahwa hikmah silaturahmi diantaranya panjang umur, banyak rejeki, membangun kebersamaan, memberikan peluang dan kesempatan untuk membuka diri dan memberikan keberkahan. Penerapan sikap istiqomah dalam kehidupan sehari – hari dan kunci sukses wanita masuk surga diantaranya sholat 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, menjaga kehormatan diri dan menghormati suami.

Pertemuan dilanjutkan kegiatan arisan dan belajar demo masak soto lamongan, menata bunga, merangkai bunga hias dan mengenal batik.

Sambutan Kapolsek Ngombol Polres Purworejo sebagai Ketua Pembina Bhayangkari Ranting Ngombol meneruskan sambutan Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M. menghimbau bahwa anggota Bhayangkari hidup sederhana, tidak perlu glamuor, harus bisa menjadi contoh untuk warga masyarakat sekitar serta untuk anggota yang memiliki aplikasi media sosial agar tidak menampilkan foto-foto yang tidak sopan, sehingga merusak citra nama baik diri dan anggota Bhayangkari, diharapkan untuk senantiasa menjaga keharmonisan keluarga bila ada perselesihan di dalam keluarga untuk secepatnya dapat diselesaikan.

Humas NGB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.