Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Ngombol Polres Purworejo di pimpin Ka SPK III Aiptu Hardi Santoso bersamaanggota melaksanakan patroli siang hari dan berdialogis dengan petani yang sedang panen padi sebagai langkah antisipasi pencurian hasil panen di Desa Wingkotinumpuk Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Rabu 13/03/2019.

Sebagai penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Polsek Ngombol mempunyai tanggung jawab untuk mengajak seluruh masyarakat di wilayah hukumnya lebih peduli akan keamanan di lingkungan masing-masing, keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Ngombol tidak akan terwujud tanpa kerjasama antara Polri dan masyarakat.

Patroli dialogis dilaksanakan di pinggir sawah dan menghimbau agar masyarakat lebih hati-hati menyimpan hasil panen agar terhindar dari tindak kriminalitas pencurian padi atau gabah dan kepada para petani agar lebih berhati-hati saat memarkir kendaraan saat ditinggalkan memanen padi di tempat aman dan diminta untuk selalu dikunci ganda, himmbauan yang kami berikan kepada petani itu kami harapkan disampaikan kepada petani yang lain, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis tersebut dilaksanakan sebagai upaya preemtif guna menciptakan dan meningkatkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mengantisipasi pencurian padi atau gabah serta curranmor yang diparkir di pinggir sawah saat ditinggal pemiliknya memetik padi.

Humas NGB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.