Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Selalu memberikan rasa aman terhadap warga masyarakat yang ada di Kecamatan Ngombol merupakan kewajiban aparat keamanan, guna untuk mewujudkan hal tersebut jajaran Polsek Ngombol Polres Purworejo secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan patroli sekaligus tatap muka dan dialogis bersama warga masyarakat, Rabu malam 13/03/2019.

Kegiatan patroli dan dialogis tersebut seperti yang dilaksanakan di pimpin oleh Ka SPK II Polsek Ngombol Polres Purworejo Aiptu Supriyanto bersama anggota melaksanakan kegiatan patroli serta dialogis bersama warga masyarakat Desa Wonosri Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo.

Dalam kegiatan tatap muka serta dialogis tersebut, Aiptu Supriyanto bersama anggota sambil bersenda gurau untuk mencairkan suasana tidak lupa untuk memberikan pesan dan himbauan kamtibmas sekaligus mengajak warga masyarakat untuk terus menerus bahu membahu mencegah terjadinya ganguan kamtibmas seperti tindak kriminal maupun hal – hal yang dapat merugikan masyarakat.

Selain itu Aiptu Supriyanto warga masyarakat selalu turut serta dalam menjaga keamanan dan lingkungan sekitar, giatkan diskamling dengan ronda malam, jangan mudah terpengaruh dengan banyaknya bohong atau hoax melalui Media sosial yang meresahkan warga masyarakat menjelang Pemilu 2019, tanggapi secara bijak dengan mengecek kebenatan sumber berita, tetap jaga persatuan, kesatuan dan kekompakkan dengan warga masyarakat agar Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman damai dan sejuk.

Ia juga menjelaskan bahwa tanpa adanya peran serta dari seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan masing – masing maka keamanan dan ketertiban masyarakat akan sulit untuk diwujudkan mengingat pada saat ini sumber daya manusia yang dimiliki oleh aparat keamanan sangat terbatas, sehingga sangat diperlukan adanya kebersamaan dan kemitraan diantara Polri dan seluruh warga masyarakat demi selalu terbinanya kondusifitas kamtibmas.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. mengatakan bahwa dengan dilaksanakan giat patroli dan sambang serta dialogis bersama warga masyarakat baik pada siang maupun malam hari, situasi kamtibmas akan selalu dapat terpantau dan dengan selalu dilaksanakan kegiatan patroli maka tindak kriminal akan dapat selalu ditekan, dengan selalu hadirnya Polri ditengah tengah masyarakat baik siang maupun malam hari maka dapat menjamin rasa aman bagi warga masyarakat.

Humas NGB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.