Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran pendistribusian kotak suara beserta surat suara dan bilik suara Pemilu 2019 dari PPK menuju ke PPS, anggota Polsek Bagelen melaksanakan pengawalan dan pengamanan jalannya pendistribusian. Senin (15/4/2019).

Dalam pendistribusian dan pergeseran kotak suara yang dilakukan oleh PPK Bagelen menuju PPS se Kecamatan Bagelen, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan Polsek Bagelen menerjunkan personil yang dipimpin oleh Kanit Binmas Ipda Tulus Priyanto, S.H. “Kami laksanakan pengawalan dalam pendistribusian kotak suara beserta kartu suara dari Kecamatan Bagelen hingga kemasing masing PPS, yang selanjutnya kami serahkan ke PPS yang ada dimasing masing Desa dimana kotak tersebut selanjutnya digeser ke masing masing TPS,”ucap Kanit Binmas.

Ditempat terpisah Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Bagelen AKP Sarjana saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa telah mengintruksikan kepada jajarannya baik yang terploting di TPS maupun yang melaksanakan pengawalan pergeseran kotak dan kartu suara untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama.

“Kami juga minta kepada seluruh warga yang ada diwilayah hukum Polsek Bagelen untuk bersinergi dengan aparat keamanan guna mensukseskan jalannya Pemilu 2019, serta tidak mempermasalahkan adanya suatu perbedaan pilihan,” pesan AKP Sarjana.

“Bagi warga yang sudah mempunyai hak pilih hendaknya dapat mempergunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing masing serta tidak mempermasalahkan adanya perbedaan pilihan dan selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Humas Bagelen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.