Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com, Bertempat di halaman Balai Dusun Jetis Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing telah dilaksanakan acara Syawalan dalam rangka Perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 1440 H dengan menampilkan hiburan pentas seni tradisional Jatilan Setyo Budoyo dari daerah setempat, Senin (10/06/2019).

Acara Syawalan tersebut di hadiri oleh warga Dusun Jetis dan sekitarnya serta warga yang sedang mudik dari perantauan, dan pada kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan pentas seni tradisional Jatilan sebagai pengobat rasa kerinduan akan nuansa kampung halamannya.

Dengan adanya kegiatan masyarakat yang menampilkan pentas seni tradisional Jatilan tentunya akan mengundang banyak warga lain yang juga ingin menikmati panggung hiburan rakyat tersebut, sehingga untuk mengantisipasi situasi Polsek Kaligesing bersinergi dengan Koramil menurunkan personelnya guna melaksanakan tugas pengamanan.

Sementara itu Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Kaligesing AKP Joko Nurwanto, SH bahwa dengan adanya kegiatan pentas seni tradisional yang tentunya mengundang banyak warga masyarakat yang ingin menonton hiburan tersebut, kita turunkan personel bersinergi dengan Koramil guna melaksanakan tugas pengamanan, ungkapnya. (Humas Polsek Kaligesing)