Polres Purworejo – Guna melakukan pencegahan terhadap adanya pelaku tindak kejahatan di wilayahnya Petugas Unit Reserse dan kriminal Polres Purworejo dipimpin oleh Kanit Dua Satreskrim melaksanakan Patroli dengan menempatkan anggotanya ditempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas diwilayah hukum Polres Purworejo.
Adapun yang menjadi tujuan dari Patroli sebagai antisipasi adanya pelaku tindak kejahatan serta mencari informasi-informasi sekecil apapun dari warga masyarakat apabila mengetahui adanya pelaku tindak kejahatan terutama diwilayah hukum Polres Purworejo,sehingga dengan adanya kegiatan patroli secara rutin diharapkan wilayah Polres Purworejo situasi wilayahnya menjadi aman nyaman dan kondusif.
Kegiatan ini untuk meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas khususnya yang ada di wilayah Obyek Wisata Pantai Jatimalang ini,diharapkan dengan dilakukan Patroli ini bisa mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan,selain itu kita juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk berhati-hati tidak berenang dipantai dan mengawasi anak-anaknya agar tidak lalai dalam menjaga keselamatan anak dan waspada terhadap masih adanya pelaku tindak kejahatan seperti Curas,Curat,maupun Curanmor serta kejahatan lainya.
“Kapolres Purworejo AKBP Indra Kuniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP R. Haryo Seto L. S.H., M.Krim. dikonfirmasi ditempat berbeda menjelaskan ”Kegiatan Patroli yang dilakukan anggotanya guna menekan angka tindak kejahatan yang akhir-akhir ini menyasar wilayah Purworejo,saya harapkan dengan dilakukan secara rutin angka kejahatan bisa diminimalisir karena tujuan dari kring serse ini juga untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan” tuturnya.

Satreskrim