UNIT II SATRESKRIM POLRES PURWOREJO MELAKSANAKAN KRING SERSE ANTISIPASI GANGGUAN KEAMANAN DI KERAMAIAN PERTUNJUKAN SENI NDOLALAK

0
53

Untuk selalu menjaga kondusifitas keamanan wilayah Kab. Purworejo Satreskrim Purworejo laksanakan Kring Serse. Iptu Bruyi Rohman W , S.H., M.H Kanit dua Satreskrim mengungkapkan bahwa Kring Serse ini selalu dilaksanakan setiap malam untuk mengantisipasi setiap potensi kejahatan yang akan terjadi. Minggu malam tanggal (09/06/2019) Pukul 23.00 Wib apel kesiapan tugas dilaksanakan di Polres Purworejo, diikuti oleh anggota Unit II.
Iptu Bruyi Rohman W , S.H., M. mengungkapkan, agenda malam Senin sangat banyak, karena terdapat kegiatan masyarakat yang secara langsung mengundang keramaian dan membuat potensi gangguan meningkat. Team gabungan Kring tersebut selanjutnya melaksanakan Pengamanan pada acara Pertunjukan Seni Ndolalak, terlihat malam itu banyak warga Purworejo yang menghadiri acara tersebut, sembari menjaga berlangsungnya acara anggota Team Kring berbaur dengan masyarakat untuk mengumpulkan segala informasi.

Selesainya melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat tersebut, team gabungan kring singgah di beberapa gereja untuk cek keamanan dan kesiapan penjaga gereja, dan berkomunikasi dengan para penjaga gereja untuk mengumpulkan segala informasi mengenai kondisi keamanan gereja setempat. Tidak lupa anggota Kring menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas, di setiap gereja yang disinggahi.
Secara terpisah Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M mengungkapkan keamanan lingkungan serta tempat – tempat ibadah merupakan tanggung jawab bersama, tapi pihaknya akan maksimal dalam meminimalisir gangguan keamanan tersebut dengan memperdayakan anggota Reskrim untuk melaksanakan pengamanan secara tertutup.
Mari kita hargai setiap perbedaan di masyarakat, dan bijaksana dalam setiap sikap dan tindakan kita, tambah “AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M.”

SATRESKRIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here