BHABINKAMTIBMAS POLSEK KALIGESING POLRES PURWOREJO HADIRI GIAT SELAMATAN BARITAN ROJOKOYO DI DESA PURBOWONO

0
65

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com, Selamatan Baritan Rojokoyo atau juga dikenal dengan Merti Desa atau Selamatan Desa adalah tradisi warisan nenek moyang yang masih dilestarikan oleh beberapa wilayah desa sebagai perwujudan ungkapan rasa syukur atas rizky selama satu tahun dari hasil bumi dan ternak warga.

Pelaksanaan Selamatan Baritan Rojokoyo yang diselenggarakan oleh Desa Purbowono jatuh pada hari Selasa Kliwon di bulan Syawal setiap tahunnya, acara dengan tradisi potong tumpeng dan bacaan kupat engkung dengan diiringi lagu Gugur Gunung yang dibawakan oleh Grup Karawitan Wahyu Nugroho dari desa setempat, Selasa (11/06/2019).

Acara Selamatan Baritan Rojokoyo Desa Purbowono dihadiri oleh Unsur Forkompincam Kaligesing, Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Agama/ Tokoh Masyarakat, warga Desa Purbowono dan juga dihadiri dari Dinas Peternakan Kabupaten Purworejo, karena acara selain dimeriahkan dengan pementasan seni tradisional Kuda Lumping Bekso Muda Wirana juga dilangsungkan penyuntikan ternak kambing oleh Dinas Peternakan.

Dengan adanya kegiatan tersebut tentunya Bhabinkamtibmas Polsek Kaligesing Polres Purworejo BRIPKA Puji Purwanto dan BRIPKA Bambang Dwi Susanto, Amd ikut menghadiri serta juga melaksanakan tugas pengamanan kegiatan bersinergi dengan Babinsa, sehingga dengan kehadirannya tersebut dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman serta kondosif.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Kaligesing AKP Joko Nurwanto, SH bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dengan adanya kegiatan didesa binaannya tentunya dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif, ungkapnya. (Humas Polsek Kaligesing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here