Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Waka Polsek Ngombol Polres Purworejo IPTU Suwardiyono, S.Pd.I bersama Kanit Sabhara Polsek Ngombol IPDA Sugiyono melaksanakan silaturahmi ke tokoh agama Desa Wero di rumah bapak KH Kiyaman Rosidin di Desa Wero Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Rabu (12/06/2019).

Kegiatan silatusami ke tokoh agama tersebut dilaksanakan oleh Waka Polsek Ngombol IPTU Suwardiyono, S.Pd.I bersama Kanit Sabhara Polsek Ngombol IPDA Sugiyono dimaksukan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan Kepolisian guna menjaga situasi kamtibmas yang aman, kondusif di wilayah Polsek Ngombol Polres Purworejo.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Waka Polsek Ngombol IPTU Suwardiyono, S.Pd.I. menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas pada tokoh agama Desa Wero tersebut sebagai berikut “kami minta supaya tokoh agama, tokoh masyarakat mewaspadai bahayanya faham radikalisme, yang dapat membahayakan kerukunan dan persatuan bangsa.

Kemudian agar tokoh agama, tokoh masyarakat tidak mudah percaya, terpengaruh dan terprovokasi oleh berita berita yang tidak benar sifatnya mengadu domba antar suku, agama, ras (Sara) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita serta agar tokoh agama, tokoh masyarakat ikut menjaga kerukunan, persatuan antar warga masyarakat.

“Kemudian supaya tokoh agama, tokoh masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkunganya masing masing dengan mengaktifkan kegiatan poskamling. Kemudian lakukan tamu wajib lapor 1 x 24 jam ke RT / RW setempat guna mencegah segala kemungkinan terjadinya tindak kejahatan dilingkunganya masing – masing dan jika mengetahui hal hal yang mencurigakan agar segera menghubungi Polsek Ngombol” ujar IPTU Suwardiyono, S.Pd.I.

Humas NGB.