Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com –
Kegiatan safari Jumat Keliling ( Jumling ) Kapolsek Gebang Polres Purworejo AKP. Suprihadi S.H beserta Aiptu Asbani, Aiptu Gatot. H dan Brigadir Sugi Andianto merupakan safari Jumling rutin dilaksanakan dan tempatnya selalu berpindah pindah untuk kali ini dilaksanakan di Masjid Al Mujahidin Desa Gintungan Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo dan bertindak selaku Muazdin Ali Mustakhim Khotib dan Imam Bpk. Kyai Ujiba Amaluna dengan jamaah kurang lebih 90 orang. Jum’at ( 14/06/2019 ).

Materi Khutbah yang disampaikan oleh Khotib dalam melaksanakan ibadah sholat Jum’at sebagai upaya dalam meningkatkan iman dan Taqwa kepada Allah SWT dan mari kita manfaatkan momen Lebaran Idul Fitri untuk saling maaf memaafkan dan semoga ibadah puasa kita sebulan penuh di bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT dan semoga dipertemukan dengan Ramadhan kembali tahun depan, Mari kita tingkatkan ibadah dengan istiqomah dan selalu berdo’a agar senantiasa ibadah kita diridloiNya dan selamat dunia dan akherat.

Dalam kesempatan tersebut setelah pelaksanaan Sholat Jum’at Kapolsek Gebang AKP. SUPRIHADI, S.H menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dari Kapolres Purworejo AKBP. Indra K. Mangunsong, SH, SIK, MM dan menyampaikan himbauan Pasca Pemilu 2019 dan saat ini masih ada proses sidang gugatan hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi ( MK ) dan akan diumumkan hasil keputusan sidang tersebut pada tanggal 28 Juni 2019 oleh MK di Jakarta, pasalnya semua mekanisme sudah dilaksanakan secara hukum sehingga kita hormati proses yang sedang berjalan yang nantinya dapat diterima semua pihak, dan menyikapi hal tersebut agar masyarakat tidak terpecah belah karena perbedaan pilihan maupun dukungan selalu jaga Keharmonisan, kerukunan dengan selalu hidup rukun dan damai dengan mengesampingkan perbedaan maupun dukungan, sikapi perbedaan tersebut dengan bijak sehingga tidak terjadi perselisihan antar pendukung dan simpatisan masing masing sehingga hasil Pemilu baik Pileg dan Pilpres sudah merupakan keputusan masyoritas rakyat indonesia untuk kita hormati bersama.

Dalam kesempatan tersebut juga Menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya berita hoax yang banyak beredar di media sosial dalam proses Perselisihan Hasil Pemilihan Umum ( PHPU ) di MK karena dapat memecah belah persatuan serta kesatuan bangsa agar masyarakat bijak dalam menggunakan smartphone dan bermedia sosial serta memberikan himbauan peran dan partisipasi aktif masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing masing.

Humas Gebang.