Kepolisian Resor Purworejo melakukan upaya untuk meningkatkan segala pencegahan terhadap terjadinya potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin akan terjadi dengan menggerakan setiap Bag, dan satuan untuk lebih intens melaksanakan Patroli dan kegiatan Kepolisian yang manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.
Unit Dua Satreskrim Polres Purworejo dipimpin oleh Iptu Bruyi Rohman W, SH, MH laksanakan patroli secara tertutup yang di emban oleh Fungsi Satreskrim guna melakukan pencegahan terhadap setiap aksi kejahatan yang akan terjadi di jam jam rawan di seputaran kota Purworejo.
Kegiatan tersebut yang dikenal sebagai Kring Serse, telah terbukti mampu menangkal setiap gangguan Kamtibmas di Kab. Purworejo pada khususnya, dan dapat memberikan respon yang lebih cepat terhadap segala laporan dari masyarakat.
Pada saat pelaksanaan tugas, anggota Kring serse yang terdiri dari 5 (Lima) anggota Unit dua dan 1 (Satu) anggota Uridentifikasi Polres Purworejo mampu memberikan rasa aman pada masyarakat, dan setiap laporan sekecil apapun dari masyarakat dapat terserap oleh anggota kami, ungkap Iptu Bruyi.
Sesuai penekanan Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, SH, SIK, MM melalui Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP R. Haryo Seto L, SH., M.Krim mengungkapkan Kring serse merupakan terobosan Polri dalam mencegah setiap Potensi Kejahatan, dan efektifitasnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung. Satreskrim Polres Purworejo selalu menganalisa setiap temuan dilapangan dan melaporkan ke pimpinan selanjutnya di ambil langkah yang tepat untuk mengatasinya, Tegas AKP Haryo.

Satreskrim