.

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngombol Polres Purworejo Aipda Muchani monitor dan pengamanan pelaksanaan seleksi Perangkat Desa Seboro Pasar yaitu Kaur Pelayanan Umum dan Kasi Kesejahteraan, bertempat di aula Balai Desa Seboro Pasar Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Jum’at (14/06/2019).

Hadir dalam pelaksanaan seleksi tersebut Camat Ngombol yang diwakili oleh bapak Slamet Eko dan bapak Madyo Utoyo, Anggota Babinkamtibmas Polsek Ngombol Aiptu Muchani, Babinsa Koramil Ngombol Serda Sunaryo, Kepala Desa Seboro Pasar dan Perangkat Desanya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan warga masyarakat Desa Seboro Pasar kurang lebih 45 orang.

Penyelenggaraan seleksi perangkat desa tersebut berkaitan dengan kekosongan perangkat desa yaitu Kaur Pelayanan Umum dan Kasi Kesejahteraan, karena sebelumnya sudah dilakukan perubahan SOTK sehingga terjadi kekosongan, diharapkan para peserta seleksi jangan berlandaskan cari pekerjaan tetapi didasari kemauan yang ikhlas untuk mengabdi kepada desa, semoga dalam seleksi ini para peserta dapat mengerjakan semua tes tahapan yang telah di tentukan dari panitia seleksi yaitu seleksinya meliputi ujian tertulis, pidato dan ujian komputer.

Adapun peserta yang mengikuti seleksi antara lain :

  1. Kaur Pelayanan Umum :
    a). Suparwanto
    b). Yuli Estiyani
  2. Kasi Kesejahteraan :
    a). Daning Sri Utami
    b). Tri Wulan Sari
    c). Umi Dhaimah
    d). Suryadi

Setelah tahapan ujian seleksi selesai didapat hasil test bahwa yang mendapat nilai tertinggi dalam seleksi untuk jabatan Kaur Pelayanan Umum adalah Sdri. Yuli Estiyanti dengan total nilai 117, 6 dan untuk jabatan Kasi Kesejahteraan Sdri. Tri Wulan Sari dengan total nilai 121,8 yang selanjutnya untuk diusulkan dan dilantik.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. menjelaskan bahwa dalam kompetisi pasti ada yang kalah dan ada yang menang sehingga semua peserta seleksi Perangkat Desa harus siap kalah dan siap menang, dan paling pokok pesan kepada panitia agar bertindak netral, jujur dan adil, bagi calon yang tidak lolos masih ada kesempatan lain tidak harus menjadi perangkat desa.

Humas NGB.