Polres Purworejo, Polda Jateng- Tribratanewspurworejo.com – Minggu tanggal 16 Juni 2019 dari pukul 09.00 s/d 13.00 Wib telah dilaksanakan giat pengajian Fatayat NU anak cabang se Kecamatan Gebang dan Halal bihallal warga Desa Pelutan bertempat di Ponpes Al Jamali Desa Pelutan Kec. Gebang Kab. Purworejo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Gebang Bpk. Makin Mubazir SH, MH, Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, SH, Kades Pelutan Bp.Edi Maryono, Kyai Mustajibiburohman Ponpes Al Jamali Pelutan, Warga Fatayat NU se-Kecamatan Gebang Purworejo dengan jumlah sekitar 3000 orang.

Susunan acara :

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat Suci Alquran
  3. Sambutan sambutan
  4. Tausiah oleh Bp Kyai H. Hanafi dari Kab. Kebumen
  5. Doa dan Penutup

Sambutan Kades pelutan Bpk. Edi Maryono, menyampaikan mohon Maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat Desa Pelutan dan jamaah yang hadir dalam menjalankan pemerintahan sebagai Kades Pelutan berjanji akan melanjutkan dan meningkatkan kinerja pemerintahan dengan sebaik-baiknya dan akan melaksanakan tugas perintahan Desa Pelutan beserta perangkatnya, dan berharap kepada seluruh masyarakat Desa Pelutan untuk bersinergi serta ikut mendukung program program pemerintahan desa demi kemajuan dan pembangunan di Desa Pelutan.

Tausiyah oleh Kyai Hanafi dari Kebumen menyampaikan sebagai umat Islam sudah selayaknya kita berlapang dada dan saling memaafkan, khususnya terhadap sesama muslim dan muslimah, yang sudah barang tentu dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari melakukan hal-hal yang tidak sepantasnya sehingga adanya rasa ketidaknyaman dihati kita, baik itu hasil dari perbuatan kita maupun dari ucapan kita, baik itu disengaja maupun tidak disengaja, perbuatan langsung maupun tidak langsung, Spontan maupun terencana, rasa sakit hati, Iri, dengki, dendam, maupun ghibah, yang tentunya akan menambah dan menyuburkan dosa-dosa kita. Untuk itu dalam kesempatan yang berbahagia ini kami mengajak hadirin dan hadirat, untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan, atas ridlo Allah SWT, meminta dan memberi maaf atas kesalahan kita masing masing sehingga terwujud ukhuwah islamiyah.

Kapolres Purworejo AKBP. Indra K. Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M, melalui Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H mengatakan pihaknya menghadiri dan mengamankan kegiatan tersebut sebagai wujud pengayoman, perlindungan dan pelayanan di setiap kegiatan masyarakat.

Humas Gebang.