Polres Purworejo, Polda Jateng- Tribratanewspurworejo.com -Pelaksanaan Patroli merupakan kegiatan kepolisian yang mobile karena masyarakat mengetahui keberadaan Polisi dengan kendaraan Backbonenya di berbagai tempat dan situasi, dengan cara tersebut secara tidak langsung dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan maupun Kriminalitas pada malam hari dengan adanya Patroli Polisi Polsek Gebang Polres Purworejo Polda Jateng yang dilaksanakan oleh KSPK II Aiptu Sutarno dan anggota jaga Brigadir Purwanto. Minggu (16/06/2019).

Disaat Patroli melintasi Desa Gintungan Kec. Gebang Brigadir Purwanto menyempatkan berhenti dan berdialog dengan warga yang sedang begadang dalam kesempatan tersebut petugas melaksanakan Dialogis terkait Kamtibmas agar semua lapisan masyarakat ikut berpartisipasi dalam upaya pelestarian Kamtibmas dilingkungannya masing masing sehingga terwujud situasi yang aman dan kondusif dalam Pasca Pemilu 2019 yakni Pileg dan Pilpres agar semua lapisan masyarakat ikut berpartisipasi dengan menghargai dan menghormati hasil Pemilu 2019 yang sudah dilaksanakan dengan Transparan Jurdil, Demokratis dan tidak ada kecurangan sehingga Kamtibmas tetap terwujud dengan aman dan kondusif dan kerukunan serta keharmonisan antar warga tetap terjalin dengan baik.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP. Indra K. Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H mengungkapkan Patroli Dialogis efektif dilakukan sebagai bentuk komunikasi dengan masyarakat sehingga Polri akan lebih dekat dengan masyarakat sebagai upaya menumbuh kembangkaan kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta menyampaikan himbauan Kamtibmas pasca Pemilu 2019 yang sudah berlangsung dengan aman damai dan sejuk.

Humas Gebang.