Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com, Satuan Pengamanan atau Satpam merupakan satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi atau badan usaha untuk menyelenggarakan keamanan swakarsa dilingkungan kerjanya, dan anggota Satpam diberikan pelatihan secara khusus serta pembinaan oleh Polri.

Personel Polsek Kaligesing Polres Purworejo yang dipimpin oleh Kanit Binmas AIPTU Rismono pada saat melaksanakan patroli siang hari berkesempatan menyambangi Personel Satuan Pengamanan (Satpam) yang bertugas di Kantor BRI Unit Kaligesing, Senin (17/06/2019).

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas AIPTU Rismono menanyakan kepada Satpam yang bertugas mengenai situasi kamtibmas dilingkungan tempat kerjanya, dan disampaikan bahwa situasi aman serta tidak ada sesuatu hal yang mencurigakan, kemudian sebelum melanjutkan patroli berpesan untuk selalu waspada serta segera menghubungi Polsek Kaligesing apabila diperlukan, himbau AIPTU Rismono.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Kaligesing AKP Joko Nurwanto, SH bahwa dalam pelaksanaan patroli tentunya selain berfungsi sebagai upaya preventif guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas juga perlunya melakukan upaya pembinaan terhadap unsur keamanan swakarsa yang ada, ungkapnya. (Humas Polsek Kaligesing)