Polres Purworejo Polda Jateng Tribratanewspurworejo.com

Sebagai wujud rasa empati terhadap sesama Anggota Polri yang sedang menerima musibah atas meninggal neneknya, Waka Polsek Butuh Polres Purworejo Iptu Madrin Suryantoro melaksanakan Takziah bersama anggota di rumah almarhumah simbah Turinah yang juga Nenek dari Bripda Gilang Mahargarani anggota Polres Purworejo yang pernah berdinas di Polsek Butuh, Senin (17/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut Iptu Madrim Suryantoro menyampaikan atas nama keluarga besar Polsek Butuh Polres Purworejo mengucapkan turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhumah simbah Turinah dalam usia 79 tahun karena sakit, semoga almarhumah ditempatkan disisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya, serta keluarga yang di tinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menerima musibah ini.

Kegiatan takziah Waka Polsek Butuh bersama anggota merupakan wujud empati dan kepedulian sosial sesama anggota Polri dan juga dengan warga masyarakat dalam tugas sehari-hari, rasa kepedulian serta kepekaan dan empati dicurahkan kepada warga masyarakat yang sedang berduka, dengan melaksanakan takziah.

Kita semua besuk akan mati maka apabila ada orang mati biasakan untuk melakukan takziah, selain ikut berduka juga bisa menambah keeratan dengan warga tersebut dan juga takziyah yang dilakukan ini juga sebagai cara Kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga serta rasa empati terhadap keluarga almarhum.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Butuh AKP Sumardi memerintahkan agar semua anggota Polri melaksanakan kegiatan among wargo yang merupakan wujud kepedulian sosial guna meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan, keakraban dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Humas Sek Bth.