Sekolah Favorit Tujuan Utama bagi orang tua Siswa/suswi dalam Sistem Zonasi,Senin 17/06/2019.

Ratusan orang tua terusik untuk sibuk mencarikan sekolah anak-anaknya.
Dibeberapa sekolah SMP Negeri yang dianggap favorit tetap menjadi pilihan utama para siswa/siswi lulusan SD yang akan melanjutkan studynya ditingkat lanjutan pertamanya. Di sekolah yang diangap favorit bahkan menunggu buka pendaftaranya para orang tua rela menginap agar mendapat nomor urut,Bripka Eko Suhartono,SH.sebagai Bhabinkamtibmas Purworejo melakukan pemantauan dan jaga Kamtibmas di wilayah binaannya tak luput SMP N 2 Purworejo baik malam hingga siang.

Ada beberapa orang tua Pendaftar penerimaan Didik Baru (PPDB ) online SMP salah satunnya pak Agus hingga nginap di sekolah , menginap di SMP N 2 Purworejo menyampaikan bahwa dirinya serta orang tua wali yang lainnya rela untuk menginap di sekolah agar mendapat nomor urut yanglebih awal .kami bersepakat untuk membuat nomor urut sesuai dengan kedatangan kami . Sebab zona utama ( Kelurahan Purworejo, Sindurjan, Baledono ) di SMP N 2 akan menerima hanya 45 Siswa , karena itu kami mendapat nomor urut di tengah – tengah,ucap p Agus sebagai Warga Kelurahan Purworejo.

Memang pendaftaran berlebel on line namun sistem zonasi ini menyebabkan perebutan nomor urut untuk antri dan peserta memang harus menyerahkan bukti fisik yang mana lebih dulu menyerahkan dimungkinkan akan diterima.yang di ungkapkan oleh orang tua yang lain. sistem zonasi pemdaftaran berlabel online,yang menyerahkan pada urutan awal maka harapan kemungkinan besar akan diterima.seoerti halnya yang di ungkapkan oleh p Dedi ke bhabinkamtibmas Bripka Eko Suhartono,SH. menuturkan bersama anaknya nugroho mengantri sejak mulai puku 05.00wib habis Subuh ,karena tidak dari wilayah zonasi utama dan tidak ikut serta nginap.

Bripka Eko Suhartono,SH. Mengkonfirmasi ke Ibu
Yoshianti Wahyuningtyas selaku Kepala Sekolah SMPN 2, dan menerima penjelasan bahwa sekolahnya hanay dapat menampung 224 siswa/siswi baru. “Perinciannya kuota zona utama 20%, zona 1 yang meliputi Kecamatan Purworejo, Banyuurip dan Kaligesing 50% atau 112 siswa dan zona 2 sebanyak 15%,” jelas IbuYoshianti,Sebagai Bhabinkamtibmas Bripka Eko Suhartono SH meminta kepada seluruh peserta agar selalu menjaga Kamtibmas yang aman dan konduksif, “Pungkas”Bripka Eko Suhartono,SH

Atas nama Kapolres Purworejo AKBP Indra O Mangungsong,SH.,S.IK.,MM. Melalui Kapolsek Purworejo Kota IPTU Sukardi.mengataka untuk menciptakan Situasi Kamtias yang aman dan konduksif bhabinkamtibmas agar selalu berada di tengah tengah masyarakat,sehingga tercipta keharmonisan polri dan masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban.
[Hmspwrkota]