Beranda Featured Personel Polsek Gebang Polres purworejo melaksanakan Bhakti Sosial Donor Darah

Personel Polsek Gebang Polres purworejo melaksanakan Bhakti Sosial Donor Darah

0
Personel Polsek Gebang Polres purworejo melaksanakan Bhakti Sosial Donor Darah

.

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com –
Personel Polsek Gebang Polres Purworejo Polda Jateng yang dipimpin Aipda M. Ibnu. W mengikuti Bhakti Sosial Donor Darah di Polres purworejo dalam rangka HUT Bhayangkara Polri ke 73, dengan Donor Darah yang merupakan kegiatan kemanusiaan karena darah yang kita donorkan untuk membantu bagi sebagian pasien yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan darah, karena dengan donor darah bisa membantu menyelamatkan hidup mereka. sedang bagi pendonor, manfaat donor darah dapat dirasakan guna menunjang kesehatan tubuh karena dengan donor akan membentuk sel sel darah dalam tubuh sehingga tubuh menjadi sehat dan bugar. Selasa ( 18/06/2019 ).

Dengan melakukan donor darah, kita memberikan sedikit darah dari dalam tubuh agar dapat dimanfaatkan guna membantu orang lain. Sekitar 480 ml darah diambil dari dalam tubuh ketika kita melakukan donor darah. Setelah diperiksa dan diuji kesiapan serta kelaikannnya, darah tersebut kemudian akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan melalui PMI, dengan mendapatkan donor darah tersebut dapat menyelematkan nyawa orang lain.

Ada beberapa pasien yang membutuhkan donor darah seperti kecelakaan, transplantasi organ, atau memiliki penyakit seperti kanker, anemia, anemia sel sabit, hemofilia, dan lain sebagainya.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP. Indra K. Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H mengungkapkan dengan donor darah tidak hanya memberikan manfaat kepada orang lain ( para penerima darah ) tetapi juga kepada para pemberinya yakni badan menjadi sehat dan kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian kepolisian Polres purworejo kepada sesama dalam rangka HUT Polri ke 73 tahun 2019. Pungkas Kapolsek.

Humas Gebang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here