Jumat, November 25, 2022
BerandaTak BerkategoriANGGOTA POLSEK NGOMBOL POLRES PURWOREJO MELAKSANAKAN PENGAMANAN PENTAS SENI KUDA LUMPING DI...

ANGGOTA POLSEK NGOMBOL POLRES PURWOREJO MELAKSANAKAN PENGAMANAN PENTAS SENI KUDA LUMPING DI DESA WINGKOTINUMPUK NGOMBOL

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Anggota Polsek Ngombol Polres Purworejo di pimpin Ka SPK III Aiptu Hardi Santoso melaksanakan pengamanan pentas seni kuda lumping di rumah bapak Sadikun, Desa Wingkotinumpuk Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Rabu (20/06/2019).

Pentas seni tradisional kuda lumping Turangga Seto dari Desa Brondongrejo Purwodadi tersebut diselenggarakan dalam rangka tasyakuran pernikahan putri bapak Sadikun, juga untuk menghibur warga masyarakat Desa Wingkotinumpuk dan sekitarnya dengan menampilkan kesenian tradisional kuda lumping.

Sebagai bentuk rasa tanggung jawab Anggota Polsek Ngombol Polres Purworejo melaksanakan pengamanan acara pentas kuda lumping, dalam acara tersebut terlihat warga banyak antusias menonton hiburan kesenian kuda lumping  yang berasal dari wilayah Desa Wingkotinumpuk dan sekitarnya.

Pengamanan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah hukum polsek Ngombol, sehingga di setiap kegiatan masyarakat perlu di lakukan pengamanan guna memberikan rasa nyaman aman dan damai kepada masyarakat sebagai bentuk pelayanan.

Pada kesempatan tersebut penyelenggara kesenian kuda lumping mengucapkan terima kasih atas kehadiran personil Polri dari Polsek Ngombol Polres Purworejo di acara tersebut “kami dari kesenian kuda lumping Turangga Seto mengucapkan banyak terimakasih kepada petugas dari Polsek Ngombol Polres Purworejo sehingga kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan terkendali, sehingga masyarakat dapat terhibur” ucap bapak Tumijo ketua grup kuda lumping Turangga Seto.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. menjelaskan bahwa keberadaan Polri ditengah masyarakat dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan Kondusif kepada masyarakat merupakan wujud tanggung jawab Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, maka hal tersebut harus dilaksanakan dengan ikhlas.

Humas NGB.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments