Polres Purworejo Polda Jateng – tribratanewspurworejo.com – Polsek Purworejo kota Polres Purworejo senantiasa mendukung seluruh program peningkatan kesejahteraan warga masyarakat. Demikian juga yang dilaksanakan Kamis (20/06/2019) saat Wakapolsek Purworejo kota Iptu Ida Widiastuti SH menghadiri kegiatan Launching produk lokal Purworejo masuk ke Alfamart bertempat di Alfamart jl. Mayjend Sutoyo Purworejo yang di selenggarakan Dinas UMKM Kab. Purworejo.

Adapun tokoh yang Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Purworejo, Danramil Purworejo, Waka polsek Purworejo, Kadin UMKM Kabupaten Purworejo, Sekertaris Satpol PP Purworejo, Kabid Lalu lintas Dishub Purworejo, Kepala cabang Alfamart cilacap dan Purworejo ( Bp Dedi Jaya Wardana), Pelaku UMKM Kabupaten Purworejo
dengan jumlah hadir lk 39 orang.

Dengan Rangkaian Kegiatan
Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia raya, Doa, Laporan Penyelenggara, Sambutan sambutan, Lounching Produk Unggulan, Penutup
Adapun Beberpa sambutan sambutan
Bp Dedi (Manager Alfamart Cilacap dan Jogja ) sbb :
Mengucapkan ucapan terimakasih kepada UMKM yg telah mempercayakan kepada pihak kami untuk memasarkan produk makanan lokal.Bahwa di Purworejo ada 16 gerai Alfamart yang tersebar di seluruh kabupaten Purworejo semoga produk yang dipasarkan dapat memperluas pasaran di seluruh Alfamart.
Kemudian Wakil Bupati Purworejo ( Ibu Yuli Astuti SH):
Bahwa saya secara pribadi dan pemerintah mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak Alfamart yang bisa bekerjasama dalam memajukan UMKM.Bahwa UMKM sangat mendukung dengan semangat kewirausahaan dan posisi strategis memperkuat ekonomi kerakyatan. permasalahan yang dialami UMKM Purworejo sulit memasarkan, penggunaan alat tradisional. Bahwa Produk lokal ini bisa ditempatkan di displai yang tersedia di seluruh Cabang Alfamart di seluruh Purworejo.

Adapun produk yang di pasarkan didalam Alfamart berupa 31 produk berupa (Teh celup, Kue dan Makanan ringan)
Perjalanan panjang dalam mengenalkan makanan di Purworejo pada hari ini di Alfa mart tidak kalah dengan produk yang lain. Bahwa produk yg telah diverifikasi berjumlah 64 produk namun dapat di teliti sejumlah 31 produk yanh berhasil lolos untuk dipasarkan di Alfamart.

Atasnama Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong S.H S.IK M.M Melalui Kapolsek Purworejo kota Iptu Sukardi mengatakan “Ini saatnya pelaku industri semakin kreatif untuk mengembangkan sayapnya agar menghasilkan karya yang dapat memperoleh apresiasi. Mari kita dorong pelaku usaha untuk menghasilkan karya yang dapat membuat warga semakin mencintai produk-produk Kota Purworejo . Saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan Launching Produk Lokal Khas Kabupaten Purworejo.

[Hmspwrkota]