Jumat, November 25, 2022
BerandaTak BerkategoriKapolsek Gebang AKP.Suprihadi, SH dampingi Kapolres Purworejo menghadiri Pengajian di Ponpes Al...

Kapolsek Gebang AKP.Suprihadi, SH dampingi Kapolres Purworejo menghadiri Pengajian di Ponpes Al Huda Penungkulan Gebang

Tribratanewspurworejo.com – Senin tanggal 24 Juni 2019 pkl 09.00 s/d 13.00 Wib telah dilaksanakan Haul Simbah Kyai Yusuf ke 63, Halal Bihalal dan Akhirussanah Pon-pes Al- Huda di Halaman Madrasah Ponpes Al-Huda Dsn Sirembes Desa. Penungkulan Kec. Gebang Kab. Purworejo.

Susunan acara :

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan Ayat Suci Al – Qur’an & Sholawat Nabi.
  3. Mujahadah Tahlil
  4. Prakata Panitia
  5. Sambutan Pengasuh Ponpes Al-Huda
  6. Sambutan Prof. Ir. Akbar Tanjung
  7. Sambutan Kapolres Purworejo
  8. Mouidhotul Hasanah & Do’a
  9. Penutup.

Hadir dalam kegiatan tersebut Prof. Ir. Akbar Tanjung dari DPP Golkar Pusat, Kapolres Purworejo. AKBP. Indra Kurniawan Mangunsong. S.H. S.I.K. M.M
turut juga mendampingi Kapolsek Gebang, Kasat Sabhara dan Kasat Binnas, Habib. Harun Baharun dari Banten, Habib. Haikal dari Tangerang, Habib Nasrulloh Al Jufri dari Kebumen, Habib Umar Bafaqih Yogjakarta, KH. Usman Ridho dari Temanggung, KH. Muhaimin Asnawi dari Salam Kanci Bandongan Magelang, Camat Gebang Bp. H. Makin Mubasir. SH. MH, Danramil Gebang Kapten Inf. Sutopo, Kades Penungkulan Bp. Suroso dan para Jamaah serta santriwan santriwati hadir lebih kurang 1.000 jamaah.

Sambutan dan Tausiah Kebangsaan oleh Prof. Ir. Akbar Tanjung dari Jakarta menyampaikan bahwa jika dilihat dari perspektif pahlawan nasional, sebuah gelar yang amat mulia dan terhormat oleh Presiden. Pahlawan didefinisikan sebagai orang yang berjasa untuk kemerdekaan dalam bentuk fisik selama penjajahan. Tetapi pahlawan juga bisa kita definisikan sebagai orang yang memiliki nilai-nilai, karya-karya, tindakan-tindakan kepahlawanan yang dapat dijadikan teladan atau contoh. Disampaikan juga bahwa saat ini masih berlangsung Sidang di MK yang membahas beberapa tuntutan ataupun permasalahan yang berkaitan dengan Pemilu yang sudah terlaksana semoga nantinya Keputusan dari MK dapat diterima oleh semua pihak dan bisa membawa kesejahteraan Masyarakat Indonesia dan kemajuan Bangsa Indonesia.

Mouidhotul Hasanah oleh KH. Usman Ridho dari Temanggung, Kualitas seorang manusia sebagai hamba Allah SWT di atas permukaan bumi ini, tidak hanya diukur dari keunggulan ilmu pengetahuan semata dan keahlian belaka, tapi juga dari kualitas akhlaknya. Dengan kata lain, ketinggian ilmu tanpa dibarengi dengan akhlak mulia, akan menjadi sesuatu yang sia-sia. Bahkan ilmu tanpa akhlak dapat membawa kepada kehancuran.
Sesungguhnya seluruh disiplin ilmu manapun, baik ilmu pengetahuan untuk kemudahan hidup di dunia lebih-lebih ilmu agama untuk kepentingan hidup di akhirat kelak, selalu menempatkan moral, etika, dan adab, sebagai implementasi dari akhlakul karimah.

Ilmu pengetahuan yang kita kuasai tanpa akhlak dan adab sebagai penuntunnya, akan membawa pada kesombongan, dan ilmu tanpa agama akan membawa pada kehancuran dan murka Allah di dunia dan akhirat. Di samping ilmu, juga harus menggunakan dan memperkuat budi pekerti, dengan kata lain akhlakul karimah dan keutuhan moralitas bangsa.

Humas Gebang.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments