Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com, Bertempat di lapangan Karangsari Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing telah dilaksanakan pembukaan acara Gelar Potensi dan Kontes Nasional Kambing Kaligesing Purworejo Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Purworejo bekerja sama dengan DPD Perkanas Kabupaten Purworejo, Minggu (23/06/2019).

Hadir pada acara tersebut Bupati Purworejo diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo yang dihadiri oleh Plh Bapak Sukosnanto, SP, Kepala Bidang Peternakan Ibu Ir. Siti Lestari, MM, Plt. Camat Kaligesing Bapak Hariyono, S.Sos, MM, Danramil 03 Kaligesing diwakili oleh SERKA Wahyudi, Kapolsek Kaligesing Polres Purworejo AKP Joko Nurwanto, SH, perwakilan dari Dinas Peternakan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Temanggung, DPD Perkanas, undangan dan peserta kontes.

Gelaran Potensi dan Kontes Nasional Kambing Kaligesing tersebut ini bertujuan agar Kabupaten Purworejo selalu berkompetensi sebagai sumber bibit Kambing Kaligesing, kata sambutan dari Plt. Camat Kaligesing Bapak Hariyono, S.Sos, MM, beliau juga menyampaikan harapan kepada panitia agar diselenggarakan se optimal mungkin serta bisa dilaksanakan secara terus menerus.

“Kambing Kaligesing merupakan produk unggulan di Kabupaten Purworejo, sehingga perlu upaya upaya untuk menjaga populasi kambing Kaligesing agar tidak keluar dari Kabupaten Purworejo” lebih lanjut sambutan dari Bupati Purworejo yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pertanian, Pamgan, Kelautan dan Perikanan Bapak Sukosnanto, SP, selesai acara sambutan dilanjutkan pembukaan kontes Kambing Kaligesing dengan waktu giat selama satu hari dengan 8 kelas perlombaan.

Sementara itu Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Kaligesing AKP Joko Nurwanto, SH menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan Gelar Potensi dan Kontes Nasional Kambing Kaligesing ini banyak peserta baik dari peserta lokal maupun luar daerah serta warga yang ingin menonton, tentunya kita turunkan personel untuk melaksanakan tugas pengamanan supaya dapat berlangsung dengan aman dan tertib, ungkapnya. (Humas Polsek Kaligesing)