Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com –  Menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas  saat ini jelang penetapan sidang gugatan pilpres 2019, Bhabinkamtibmas selalu serap informasi yang berkembang di masyarakat melalui sambang dan dialogis dengan warga masyarakat desa Bapangsari seperti yang dilaksanakan Aiptu Muta’ali, Senin (24/6/2019).
 
Bhabinkamtibmas Polsek Bagelen Polres Purworejo serap informasi langsung dari masyarakat di Desa Binaannya, pada hari ini Bhabinkamtibmas sambangi warga Desa Bugel, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas berikan pesan-pesan Kamtibmas dan menyerap informasi keluh kesah warga masyarakat dan perkembangan situasi Kamtibmas. Tidak lupa Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan agar warga masyarakat lebih meningkatkan lagi ronda malam hari di lingkunganya masing-masing.
 
Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Bagelen AKP Sarjana menuturkan Menyambangi warga binaan merupakan tugas kewajiban seorang Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta menjalin silaturahmi agar   Bhabinkamtibmas dapat diterima di tengah-tengah lingkungan masyarakat, dengan modal senyum, sapa dan salam, media tersebut dijadikan sarana memberikan pembinaan kepada warga. Menjaga stabilitas kamtibmas agar tetap aman,damai dan kondusif pasca pelaksanaan  Pemilu 2019 agar dapat berjalan dengan aman dan  lancar, Kepolsian Sektor Bagelen burapaya maksimal dengan lakukan pembinaan, imbauan kepada masyarakat serta upaya lainnya agar situasi tetap kondusif”. Tambah Kapolsek Bagelen.