Polres Purworejo Polda Jateng – tribratanewspurworejo.com-Unit Reskrim Polsek Purworejo Kota melakukan Tahap II atau yang biasa disebut Penyerahan tersangka dan barang bukti, kasus “membawa pergi dan Persetubuhan dengan anak dibawah umur”, senin (24/06/2019).

Tahap II yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Purworejo kota itu, dengan tersangka Aditya Wisnu Wardana bin Amat Parino.
Kejadian terjadi saat korban di bawa lari tersangka.

Hal ini melanggar pasal 81 ayat (2) UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pengganti undang-undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi undang-undang jo pasal 76 D undang-undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman diatas 10 (sepuluh) tahun.

Giat Tahap 2 tersebut dimpimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Purworejo kota dan Panit Reskrim 1 serta di kawal oleh penjagaan polsek Purworejo kota. dan di terima JPU dan staf Pidum Kejaksaan Negeri,.

Atasnama Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong S.H S.IK M.M Melalui Kapolsek Purworejo kota Iptu Sukardi mengatakan Kita sudah melakukan pelimpahan tahap II kasus tersebut ke kejaksan negeri Purworejo , dikatakan, dalam proses pelimpahan tahap II yang telah dilakukan itu, pihaknya telah melimpahkan berkas, barang bukti serta tersangka, sehingga kasus tersebut bukan lagi menjadi tanggung jawab Kepolisian tetapi sudah menjadi tanggung jawab dan kewenangan kejaksaan.

[hmspwrkota]