Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com –
Selasa tanggal 25 Juni 2019 pukul 13.00 s/d 14.00 Wib giat Dialog Interaktif dengan program TKP ( Tanya Kepada Polisi ) oleh Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H beserta Kasihumas Aiptu Gatot Hermawan dengan pendengar di Radio Shoutuna 89,3 FM Ponpes Berjan Purworejo dan dipandu oleh Mas Fauzi para pendengar dapat menyampaikan saran dan pertanyaan melalui SMS dan WA di 085218893893 langsung ke radio Shoutuna 89,3 FM

Tema yang disampaikan Himbauan Untuk Menghormati keputusan MK terkait Pilpres 2019 dan HUT Bhayangkara ke 73 oleh narasumber Kapolres Purworejo AKBP. Indra K. Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M yang disampaikan oleh Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H Menyampaikan himbauan Pasca Pemilu 2019 dan saat ini masih ada proses sidang gugatan hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi ( MK ) dan akan diumumkan hasil keputusan sidang tersebut pada tanggal 28 Juni 2019 oleh MK di Jakarta, dan diharapkan masyarakat tidak berbondong bondong mendatangi MK ke Jakarta pasalnya semua mekanisme sudah dilaksanakan secara hukum sehingga kita hormati proses yang sedang berjalan yang nantinya dapat diterima semua pihak, dan menyikapi hal tersebut agar masyarakat tidak terpecah belah karena perbedaan pilihan maupun dukungan selalu jaga Keharmonisan, kerukunan dengan selalu hidup rukun dan damai dengan mengesampingkan perbedaan maupun dukungan, sikapi perbedaan tersebut dengan bijak sehingga tidak terjadi perselisihan antar pendukung dan simpatisan masing masing sehingga hasil Pemilu baik Pileg dan Pilpres pelaksanaannya berlangsung dengan aman, transparan, akuntabel dan tidak ada kecurangan yang merupakan keputusan masyoritas rakyat indonesia untuk kita hormati bersama.

Dalam menghadapi HUT Bhayangkara ke 73 diucapkan terimaksih atas kepercayaannya kepada Polri menurut hasil survei lembaga terpercaya, menyatakan bahwa kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin meningkat dan kuat. Hal tersebut merupakan hasil kerja keras Polri selama ini dengan bantuan, dukungan dan kerjasama semua komponen negara.

Pada ulang tahun ke 73 ini, Polri telah menunjukkan dedikasi dengan pengamanan yang berkeadilan. Juga sukses melakukan upaya pencegahan konflik, demonstrasi, penanganan terorisme dan premanisasi serta kerusuhan 22 mei di Jakarta.

Kedepan, tantangan Polri semakin berat, konflik horizontal dan isu suku ras dan agama sebagai pemecah bangsa yang semakin meningkat, dan untuk menanggulangi hal tersebut Polri akan semakin optimal dengan memerangi berita Hoax, ujaran kebencian dan memperbaiki manajemen internal Polri untuk melayani masyarakat dalam penegakan hukum yang berkeadilan.

Pimpinan Polri berharap dengan HUT Bhayangkara ini harus menjadi motivasi bagi jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk lebih profesional, modern dan solid dalam berbagai upayanya melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat sehingga Polri akan semakin dicintai oleh masyarakat.

Acara Puncak HUT Bhayangkara ke 73 tanggal 10 Juli 2019 dari tingkat Mabes Polri sampai tingkat Polres yakni Upacara Peringatan HUT Bhayangkara untuk tingkat Polres Purworejo di laksanakan di Polsek Grabag yang sebelumnya juga dilaksanakan beberapa kegiatan dan lomba HUT Bhayangkara untuk interen dan eksteren.

Humas Gebang.