Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com –
Rapat Teknis Program Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKB PK) yang diselenggarakan Balai Penyuluh KKBPK di Pendopo Kecamatan Gebang Kab. Purworejo. Dihadiri oleh instansi terkait (KUA, muslimat NU, Aisiyah Muhammadiyah, Faskes RS Umiyah, Puskesmas, PPL dan masyarakat). Selasa ( 25/06/2019 ).

Hadir dalam giat tersebut Kepala Bidang Keluarga Sejahtera diwakili Bpk. Purwi Harsoyo SE, DINSOSDUKKBPPPA Korlap Bp. Dalail, Camat Gebang Bpk. Makin Mubasir SH MH, Kapolsek Gebang diwakili Wakapolsek Gebang Iptu Miswanto, Danramil Gebang diwakili Sertu Iswanto dan Bhabinkamtibmas Aipda M. Ibnu Wardani serta undangan lainnya.

Susunan Acara dalam Kegiatan tersebut :

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
  3. Sambutan – sambutan
  4. Do’a dan penutup

Sambutan Dinas Sosial Bp Purwi Harsoyo SE Program KB yang dilaksanakan pemerintah saat ini akan berpengaruh 20 s/d 25 tahun kedepan terhadap kualitas dan populasi penduduk.Seluruh elemen masyarakat diharapkan mendukung program KB yang dilaksanakan pemerintah. Di tambahkan dari DINSOSDUKKBPPPA Bpk. Dalail menyampaikan bahwa lembaga lembaga pemerintah maupun diluar pemerintah supaya berperan aktif dan mendukung program KB yang dilaksanakan pemerintah. Pencapaian Akseptor KB baru di Kec. Gebang 231 Akseptor 30,92% masih dilakukan sosialisasi untuk mencapai target supaya maksimal. Diantaranya membuat program kampung KB di Desa Pelutan Gebang.

Waka Polsek Gebang Iptu Miswanto mewakili Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, SH menyampaikan Usia produktif (remaja) diharapkan dapat berperan secara maksimal dalam pembangunan nasional, peran orang tua dalam melakukan pengawasan terhadap anak anaknya sangat penting supaya tidak terpengaruh terhadap hal-hal yang negatif diantaranya dalam penggunaan HP melalui medsos supaya tidak menyebarkan berita hoax dan konten konten negatif lainnya.

Kepolisian akan berperan aktif dan berkesinambungan untuk memberikan pembinaan disekolah-sekolah supaya anak anak dapat terarah sehingga terhindar dari hal hal negatif maupun kriminal.

Humas Gebang.