Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Guna menjalin silaturahmi, dan kedekatan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun warga masyarakat, serta untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, Anggota Polsek Ngombol Polres Purworejo di pimpin Ka SPK II Aiptu Supriyanto melaksanakan Safari Sholat jum’at berjamaah bersama masyarakat di masjid Al Fattah Desa Jombang Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, (28/06/2019).

Sebagai imamdan khotib dalam sholat Jum’at adalah bapak KH Sugiharjono dan muadzin bapak Jamrozi dengan tema khutbah Janji Allah SWT bagi orang yang bertaqwa serta diikuti kurang lebih 120 orang jamaah.

Setelah pelaksanaan sholat jum’at selesai Aiptu Supriyanto bersama Anggota Polsek Ngombol bersilaturahmi dengan tokoh agama KH Sugiharjono dan beberapa orang jamaah sholat jum’at menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas antara lain mengucapkan salam silaturami kepada tokoh agama dan beberapa orang jamaah Masjid Al Fattah Desa Jombang.

Selanjutnya Aiptu Supriyanto mengatakan bahwa untuk menjaga kamtibmas agar warga masyarakat selalu meningkatkan siskamling dengan ronda malam, waspadai juga segala bentuk tindak kejahatan antara lain penipuan dengan modus undian berhadiah melaui SMS maupun telepon mengatas namakan pejabat dan lain lain jangan sampai di percaya supaya terhindar dari tidak kejahatan penipuan.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan sholat jum’at berjamaah bersama semua elemen masyarakat salah satunya selain bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara Polri dan warga masyarakat serta tokoh agama, juga memberikan informasi dan himbauan tentang kamtibmas, agar semua elemen masyarakat membantu tugas Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Humas NGB.