Polres Purworejo, Polda Jateng- Tribratanewspurworejo.com – Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H beserta Personil Polsek Gebang Polres Purworejo Aiptu Gatot Hermawan, Bripka Sopingi, Bripka Sabani melaksanakan giat memakmurkan masjid dengan Safari Sholat Jum’at keliling ( Jumling ) berjamaah dengan masyarakat di masjid Nurul Huda Dusun Buntit Desa Gintungan Kec. Gebang Kab. Purworejo. Bertindak selaku Khotib Bpk. Kyai Nurul Huda dan Imam Shalat Jum’at Bpk. Kyai. Mustangit dengan jumlah jamaah kurang lebih 100 orang.

Materi Khutbah sholat Jum’at dengan melaksanakan Ibadah sholat Jum’at yang merupakan kewajiban bagi orang muslim laki laki sebagai wujud meningkatkan iman dan Taqwa kepada Allah SWT dengan menjauhi laranganNYA dan menjalankan segala perintahNYA agar selamat dunia dan akherat. Mengajak kepada para jamaah agar mencari ilmu dan mendekatkan dengan alim ulama untuk bekal di akherat kelak. Dalam mencari Nafkah sesuai tuntunan kanjeng Nabi Muhammad SAW dengan selalu mengharap keberkahan dari Allah SWT.

Setelah pelaksanaan shalat Jum’at Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H menyampaikan pesan Kamtibmas dan himbauan Pasca pengumuman PHPU oleh MK di Jakarta yang berlangsung aman dan Damai dari Kapolres Purworejo AKBP. Indra K. Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M yang terlebih dulu mengucapkan salam taklim kepada Imam Masjid Nurul Huda Kyai. Mustangit dan segenap takmir serta segenap jamaah shalat jum’at disampaikan pasca hasil pengumuman MK yang berlangsung dengan aman dalam perselisihan Pilpres 2019 agar tetap jalin ukhuwah islamiyah antar jamaah dan tetap jalin persatuan dan kesatuan bangsa antar warga dan tetap bersatu padu setelah terjadi perbedaan pilihan dan dukungan politiknya serta tetap jalin kerukunan dan keharmonisan antar warga dan jamaah meskipun terdapat perbedaan akhidah keyakinan bahkan beda agama dan mari kita jaga situasi tetap aman dan kondusif apapun hasilnya dan siapapun pemenangnya dalam Pilpres 2019 mari kita hormati bersama karena sudah sesuai dengan konstitusi dalam Pemilu 2019 yang sudah dilaksanakan dengan Demokratis Jurdil, akuntabel dan tidak ada kecurangan sehingga tinggal menunggu pelantikan.

Kapolsek Gebang menyampaikan himbauan Kamtibmas agar masyarakat tidak mempercayai berita Hoax yang belum tentu kebenarannya hendaknya tabayun terlebih dahulu tanyakan kepada sumbernya terlebih dahulu sebelum menjadi konsumsi publik di masyarakat, dan tidak mudah percaya kepada orang yang baru dikenal baik di jalan sewaktu bepergian maupun melalui medsos agar tidak menjadi korban kejahatan maupun penipuan dan menghimbau agar tidak memfasilitasi putra putrinya yang belum dewasa dengan HP dan Sepeda Motor karena demi masa depannya bekali anak anak kita dengan ilmu agama dan akhidah yg kuat untuk bekal jika dewasa tidak terpengaruh oleh paham radikalisme karena mengancam keutuhan NKRI.

Dalam kesempatan tersebut dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 juga diberikan tali asih 6 buah al Qur’an dan di terima pengurus masjid Nurul Huda Bpk. Kyai Mustangit serta diucapkan terimakasih atas bantuannya dan semoga berkah serta Polri Polsek Gebang Polres Purworejo diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan tugasnya kedepan.

Humas Gebang.