Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Jumat tanggal 05 Juli 2019 pukul 20.00. sd 24.00 Wib empat anggota Polsek Gebang Polres Purworejo yang dipimpin Kanit Sabhara Aiptu Ary Guritno melaksanakan pengamanan pengajian di Ponpes An Nawawi Berjan Kec Gebang Purworejo sekaligus Festival Muhafadhoh dalam rangka Khataman Akhirus Sanah ke 41 Ponpes An Nawawi Berjan Kec. Gebang Purworejo.

Kegiatan tersebut merupakan giat rutin tahunan sebelum memasuki ajaran baru dengan mengadakan perlombaan hafalan kitab yang dikemas dalam festival Muhafadoh dan diikuti oleh para santriwan dan santriwati MTS dan MA An Nawawi Berjan sehingga dengan perlombaan tersebut dapat memacu dan meningkatkan hafalan kitab sehingga diharapkan setelah selesai mondok dan sekolah di Ponpes An Nawawi para santri benar benar menguasai kitab yang diajarkan oleh para pengasuh di Ponpes tersebut, ujar salah satu pengasuh Ponpes An Nawawi Berjan.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus Pondok, Dewan Guru Madrasah dan diikuti oleh para santriwan dan santriwati Ponpes An Nawawi Berjan sekitat kurang lebih 3.000 orang

Demi keamanan dan lancarnya kegiatan tersebut Personel Polsek Gebang atas perintah Kapolres Purworejo AKBP. Indra K. Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H memerintahkan Kanit Sabhara dan anggota lainnya untuk melaksanakan pengamanan dan bersinergi dengan para Banser NU dan petugas keamanan Ponpes An Nawawi sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung dengan aman lancar dan kondusif.

Humas Gebang.