Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Guna terus menyambung tali silaturahmi dan hubungan dengan para tokoh masyarakat juga tokoh agama untuk menciptakan situasi yang kondusif, Kepolisian Sektor Bagelen Polres Purworejo menggiatkan rutinitas agenda sambang tokoh agama,
Seperti kali ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas menggiatkan sambang ke tokoh agama Desa Bapangsari Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo. Jum’at (5/7/2019).

Disana antara tokoh agama dan juga pemangku kepentingan harkamtibmas wilayah Bagelen ada sebuah obrolan ringan dan bertukar fikiran serta saling memberikan berbagai informasi terkini yang berkembang dimasyarakat.

Ditempat terpisah Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Bagelen AKP Sarjana mengatakan, perlu diketahui bersama bahwasanya kegiatan sambang kepada tokoh masyarakat ataupun tokoh agama dilakukan oleh pihak Kepolisian yang merupakan rutinitas yang telah di agendakan, yakni dengan bertatap muka dan juga berdialog serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas  dengan harapan dapat ditularkan kepada masyarakat tentang pesan dan himbauan kamtibmas dari pihak Kepolisian itu.
” Sambang dan silaturahmi seperti ini sangat penting dilakukan, karena salah satu diantaranya bisa bertukar informasi tentang kamtibmas serta menggandeng para pemuka agama untuk membantu memelihara kamtibmas.” Kata Kapolsek Bagelen.
Ini juga berguna untuk menjalin hubungan yang baik antara Polisi dengan Tokoh agama sekaligus membangun soliditas dan kemitraan untuk bersatu padu dalam menjaga kamtibmas sekaligus memberikan pemahaman bahwasanya kamtibmas merupakan kebutuhan pokok bersama. Semoga dengan kegiatan sambang dan silaturahmi ini, kedepan Pilar kamtibmas semakin terjaga, sehingga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Bagelen senantiasa aman dan kondusif. Tutupnya.

Humas Bagelen.