Home Tak Berkategori TINGKATKAN KEIMANAN ANGGOTA POLSEK NGOMBOL POLRES PURWOREJO LAKSANAKAN SHOLAT JUM’AT

TINGKATKAN KEIMANAN ANGGOTA POLSEK NGOMBOL POLRES PURWOREJO LAKSANAKAN SHOLAT JUM’AT

0
57

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,anggota Polsek Ngombol Polres Purworejo dipimpin Kanit Sabhara Polsek Ngombol IPDA Sugiyono melaksanakan kegiatan  shalat Jum’at berjamaah bersama warga masyarakat di Masjid Nur Huda Desa Sruwoh Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Jum’at (05/07/2019).

Usai shalat jum’at IPDA Sugiyono beserta anggota Polsek Ngombol lainnya
tampak bersilahturahmi dengan para jamaah, hal tersebut dilakukan guna mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama sekaligus mengajak para tokoh agama dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di wilayah.

Ditemui usai kegiatan IPDA Sugiyono menjelaskan bahwa kegiatan shalat Jum’at bersama masyarakat seperti ini digunakan sebagai sarana mendekatkan kamtibmas.

“Kegiatan ini merupakan bentuk peningkatan tugas kami untuk lebih mendekatkan diri sekaligus menyampaikan pesan dan himbauan serta mengajak seluruh Jama’ah untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban”, jelas IPDA Sugiyono.

Untuk menjadi insan yang beriman dan bertakwa itu tidak instan, dan itu membutuhkan proses panjang melalui spiritual yang sangat berat, artinya orang yang hanya beribadah saja tidak serta – merta membuat menjadi insan yang bertaqwa, untuk itu kami senantiasa berupaya agar tertib beribadah”, imbuhnya.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan shalat Jum’at yang dilakukan oleh anggota Polsek Ngombol Polres Purworejo bersama warga masyarakat ini sangat penting dan harus selalu dilaksanakan, karena fungsi daripada shalat adalah mencegah perbuatan keji dan mungkar serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan shalat Jum’at berjamaah bersama masyarakat maka Polisi bisa lebih dekat dengan
masyarakat disetiap minggunya, dengan kegiatan seperti ini semoga mendapatkan berkah, sehingga Polri semakin dicintai masyarakat.

Humas NGB.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.