Jumat, November 25, 2022
BerandaPOLSEK JAJARANPolsek GebangKapolsek Gebang Polres Purworejo hadiri pengajian di Ponpes An Nawawi Berjan.

Kapolsek Gebang Polres Purworejo hadiri pengajian di Ponpes An Nawawi Berjan.

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com –
Sabtu tanggal 06 Juli 2019 pukul 20.00. sd 24.00 Wib di Ponpes An Nawawi Berjan Kec Gebang telah dilaksanakan Khataman Akhirus Sanah ke 41 Ponpes An Nawawi Berjan Kec. Gebang Kab. Purworejo.

Hadir dalam acara tersebut KH. Reza Ahmad Zahid Lc MA pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri Jatim, KH Achmad Chalwani Pimpinan Ponpes An Nawawi Bupati Purworejo yang diwakili Bpk. Pram Prasetyo, S.H Asisten 3, Ketua Pengadilan Agama Drs Agus Yunih SH, KH Achmad Chamid AK ketua Tanfidzyah PC NU Purworejo, Muh Haekal SPdI ketua PC GP Ansor Purworejo, Kapolsek Gebang AKP. Suprihadi, S.H mewakili Kapolres Purworejo AKBP. Indra K. Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M, Forkompimcan Gebang, Para Dosen dan Guru An Nawawi, Para Kyai para ibu Nyai, alim Ulama, Wali Santri, Santri dan warga sekitar jumlah yang hadir sekitar 3.000 orang

Susunan acara dalam kegiatan Khataman Al Quran bin Nadhor.

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat suci Al Quran dan Shalawat Nabi
  3. Mujahadah Tahlil
  4. Muhafadhoh dan Wisuda Santri Ponpes An Nawawi
  5. Prakata Panitia
  6. Sambutan Wali Santri
  7. Penyerahan penghargaan santri teladan sekaligus Sambutan Pengasuh Ponpes An Nawawi
  8. Pengajian inti oleh KH Reza Ahmad Zahid Lc MA pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri Jatim
  9. Doa dan Penutup.

Adapaun Jumlah Santri yang Khatam Al Quran bin Nadhor untuk Putra 44 santri dan Putri 61 santri, Khatam Kitab Tafsir Putra 54 santri dan Putri 52 santri

Sambutan Asisten 3 yang mewakili Bupati Purworejo Mohon maaf Bpk. Bupati tidak bisa hadir karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan dan Kami unsur Pemerintah ikut mendukung dan bangga atas pelaksanaan Khataman ini dan mudah mudahan ilmu para Santri bisa bermanfaat bagi agama dan masyarakat.
Ilmu akademis perlu diimbangi dengan ilmu agama dan religi, Semoga generasi kedepan lebih baik dan berguna bagi negara Indonesia.

Pengajian oleh KH Reza Ahmad Zahid Lc MA Semoga kita selalu mendapat Barokah dari para Kyai pendahulu kita yang pernah kunjungi Ponpes An Nawawi, Orang yang paling intelektual adalah para Santri karena mereka memiliki pemikiran yang kritis, Santri setelah keluar harus bermanfaat di masyarakat dan bisa menyelesaikan problem solving yang ada dilingkungannya, Ponpes adalah miniatur Bhineka Tunggal Ika dan Waspadai Provokasi atau ajaran Radikalisme yang akan memecah belah bangsa kita.

Humas Gebang.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments