Tribratanewspurworejo – Guna lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Polres Purworejo menggelar sarapan bersama dengan warga masyarakat dilokasi amphiteater alun alun besar kota Purworejo, minggu (7/7/2019). Sarapan bersama yang diikuti oleh berbagai unsur masyarakat baik polri, tni dan warga pengunjung car free day alun alun Purworejo itu dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan hut bhayangkara ke 73. 

Ratusan pengunjung car free day berbaur dan duduk bersama polri dan tni, dilokasi kegiatan, dan menyantap hidangan berupa Nasi dengan sayur mie dan lauk ikan serta ikan asin serta krupuk yang ditata secara berjajar dan rapi diatas daun pisang dengan jumlah 150 porsi. 

Acara itu hanya dilakukan secara sederhana, dengan dilakukan doa dan mempersilahkan para warga untuk sarapan bersama, Sarapan bersama itu mendapat sambutan antusias dari warga masyarakat. Tampak keakraban diantara mereka sehingga sarapan itu seperti layaknya kenduri agung dengan berbagai ube rampenya.

Waka polres purworejo Kompol andis Arfan Taufani SH . MH, yang hadir mewakili kapolres Purworejo Akbp Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM , mengatakan, sarapan tersebut merupakan bentuk pendekatan dan kepedulian Polri kepada masyarakat. “Ini adalah Syukuran dalam rangka hut bhayangkara ke 73 bersama rakyat,” katanya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan sarapan bersama ini diharapkan dapat memberikan rasa kedekatan dan kepedulian antara Polri dengan masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Ahmad, salah satu pengunjung car free day asal purwodadi, mengaku senang dengan gelaran sarapan bersama itu. 
“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada polres purworejo, karena mau beramah tamah serta makan bersama dengan masyarakat tanpa ada jarak,” katanya.

Dikatakan, sarapan bersama itu baru diikuti pertama kalinya, dan dirinya mengaku siap mendukung program polres untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah Kabupaten purworejo.