Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com, Personel piket jaga malam Polsek Kaligesing Polres Purworejo yang dipimpin oleh Pawas AIPTU Rismono bersinergi dengan piket Koramil Kaligesing melaksanakan pengamanan pertunjukan kesenian Kuda Lumping yang bertempat di halaman rumah Bapak Kasimun warga Dusun Gogoluas Desa Tlogoguwo Kecamatan Kaligesing, Minggu (07/07/2019).

Pertunjukan pentas seni tradisional Kuda Lumping grup “Among Budoyo” tersebut diselenggarakan dalam rangka acara tasyakuran hajatan dari Bapak Kasimun warga Dusun Gogoluas Desa Tlogoguwo, dengan menampilkan grup kesenian tradisional guna menghibur tamu undangan dan warga sekitar.

Dengan adanya kegiatan masyarakat yang menampilkan pentas seni tradisional Kuda Lumping tersebut tentunya akan mengundang banyak warga lain yang juga ingin menikmati panggung hiburan rakyat tersebut, sehingga untuk mengantisipasi situasi Polsek Kaligesing bersinergi dengan Koramil menurunkan personelnya guna melaksanakan tugas pengamanan.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Kaligesing AKP Joko Nurwanto, SH bahwa dengan adanya kegiatan pentas seni tradisional yang tentunya mengundang banyak warga masyarakat yang ingin menonton hiburan tersebut, kita turunkan personel bersinergi dengan Koramil guna melaksanakan tugas pengamanan, ungkapnya. (Humas Polsek Kaligesing)