Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Senin (08/07/2019). Personel Polsek Bayan Polres Purworejo melaksanakan Bhakti Religi membersihkan Masjid Jami’ An-Nur Desa Botodaleman Kecamatan Bayan, Kegiatan kerja bhakti ini dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73 agar Polri dapat semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat.
Iptu Sarbini, S.H. Kapolsek Bayan dalam konfirmasinya mengatakan, “Pelaksanaan Bhakti Sosial Kerja Bhakti Religi anggota Polri Polsek Bayan yang telah kami rencanakan ini sengaja dilaksanakan dengan dadakan tidak memberitahukan rencana kepada Takmir Masjid maupun Pemerintah Desa agar tidak membuat repot warga masyarakat, karena jika diberitahukan rencana sebelumnya biasanya warga akan mempersiapkan segala sesuatu layaknya kedatangan tamu, tujuan Kami adalah Bhakti Sosial untuk dapat membantu warga, bukan untuk dilayani”, kata Iptu Sarbini Kapolsek Bayan Polres Purworejo.
Anggota Polsek Bayan datang ke Masjid Jami’ An-Nur Desa Botodaleman pagi hari sekitar jam 08.30 Wib, sampai di Masjid langsung meminta ijin kepada Bapak Kyai Asgori pengurus masjid yang disambut dengan gembira, kemudian Anggota Polsek Bayan langsung melaksanakan aksi bersih-bersih, Kegiatan Bhakti Sosial kerja Bhakti Religi membersihkan lantai hingga halaman Masjid berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga selesai pukul 10.00 WIB.
Pada kesempatan lain Kapolres Purworejo Polda Jateng Akbp Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.IK., M.M. melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini, S.H. menyampaikan bahwa telah memerintahkan seluruh Jajarannya dalam rangka Hari Ulang Tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia HUT Bhayangkara Ke-73 tanggal 1 Juli 2019 untuk melaksanakan rangkaian kegiatan Bhakti Sosial yang bermanfaat bagi Masyarakat agar Polri semakin dekat dan dicintai Masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. (Humas Polsek Bayan)