Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Waka Polsek Ngombol Polres Purworejo IPTU Suwardiyono, S.Pd.I. menghadiri Pengajian dan halal bihalal MWC NU dan Banomnya Kecamatan Ngombol, bertempat di lapangan Desa Sumberrejo, Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Minggu (07/07/2019).

Hadir dalam acara tersebut Camat Ngombol yang di wakili bapak Muh Khabib, Ketua Halal Bihalal MWC NU Kecamatan Ngombol bapak Tulus Sedyo. S.Ag, Waka Polsek Ngombol IPTU Suwardiyono, S.Pd.I., Kepala Desa Sumberrejo bapak Sugito beserta perangkat Desanya, bapak KH. Fauzi Arkhan, M.Ag dari Kabupaten Salatiga, bapak Kyai Eko Widianto dari Desa Wingkoharjo Kecamatan Nhombol, Pengasuh Ponpes As Sunan Desa Joso bapak KH.Ahmad Imam Baihaqi, Pengasuh Ponpes Hidayatul Ummah Desa Wero bapak Kyai Qiyaman Rosidi, Imam Masjid Darussalam Ngombol bapak Kyai Zaenal Arifin, Pelayanan Kesehatan Gratis kepada Masyarakat dari Layanan Kesehatan Umat NU Care Lazinu Kabupaten Purworejo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Tomas Anggota Banser Kecamatan Ngombol dan undangan lainnya kurang lebih 1500 Orang.

Susunan acara meliputi

  1. Pembacaan Ayat Susi Al Qur’an.
  2. Sambutan
  3. Acara inti
  4. Do’a / penutup

Inti sambutan yang disampaikan antara lain ucapan terima kasih kepada Forkompincam Kecamatab Ngombol dan rekan- tekan dari Anggota Banser MWC NU Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo yang telah hadir dalam kegiatan Halal Bihalal Idhul Fitri 1440 H tahun 2019 di Desa Sumberrejo Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo.

Selanjutnya Tauziah dari bapak KH. Fauzi Arkhan.M.Ag. yang intinya ucapan terima kasih kepada MWC NU Kecamatan Ngombol yang telah menyelenggarakan acara Halal Bihalal Idhul Fitri 1440 H, hidup itu harus memilih yaitu 5 pilihan antara lain Ilmu yang bermanfaat, punya Iman, punya istri, rezeki, suka bersodaqoh, mengajak semua warga NU untuk bersatu padu yaitu bahwa NU lambangnya Soko yang artinya kita selalu mencari ilmu Agama Islam, bahwa kita hidup harus selalu beribadah, kita selalu berbakti kepada kedua orang tua, mengajak bahwa kita menikah jangan sampai istri meninggalkan agama Islam, kita setiap saat selalu mengucapkan Istighfar.

Bahwa dasar Al Qur’an mengajarkan kita selalu berbakti kepada Nusa dan Bangsa, berbakti kepada guru, berbakti kepada kedua orang tua, benteng Negara selain TNI-Polri sangatlah besar peran para Kyai dan Ulama, jangan pernah kita berhenti untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, bahwa harta benda kita hanya titipan maka manfaatkan harta benda kita untuk kebaikan/ untuk beramal dan bekalilah anak- anak kita dengan Ilmu Agama Islam sejak dini, janganlah kita berhenti untuk melaksanakan silaturahmi antar sesama umat muslim, seperti misalnya petugas Polri bilamana menjumpai masyarakat yang mengalami kecelakaan dijalan raya pada saat menjelang berangkat untuk melaksanakan Sholat jum’at namun karena terpanggil jiwanya untuk menolong orang yang mengalami kecelakaan maka petugas Polri tersebut Insya allah akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda Allohuma Amin.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Waka Polsek Ngombol IPTU Suwardiyono, S.Pd.I. menyampaikan bahwa anggota Polsek Ngombol Polres Purworejo terutama anggota Bhabinkamtibmas harus rajin melakukan dialogis dan silaturahmi pada Tokoh Agama, Tokoh  masyarakat, Tokoh Pemuda dan semua warga masyarakat guna menyerap dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat dan semoga dengan disampaikannya pesan dan himbauan kamtibmas tersebut dapat memotivasi para tokoh dan jamaah untuk mensterilkan jamaah agar terhindar dari pengaruh paham radikalisme.

Humas NGB.