Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Selasa (09/07/2019). Personel Polsek Bayan Polres Purworejo melaksanakan Bhakti Religi membersihkan Masjid Umar-Mustofa Desa Bandungrejo Kecamatan Bayan, Kegiatan kerja bhakti ini dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73 agar Polri dapat semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat.

Anggota Polsek Bayan datang ke Masjid Umar-Mustofa Desa Bandungrejo pagi hari sekitar jam 08.30 Wib diterima langsung oleh Bapak Kyai Zumar Mustofa selaku Imam dan Takmir serta pengasuh TPQ Masjid tersebut yang rumah tingalnya satu komplek dengan Masjid, sampai di Masjid Personel Polsek Bayan Polres Purworejo yang diperintah oleh Iptu Sarbini, S.H. Kapolsek Bayan Polres Purworejo langsung meminta ijin kepada Bapak Kyai Zumar Mustofa yang disambut dengan gembira, kemudian Anggota Polsek Bayan langsung melaksanakan aksi bersih-bersih, Kegiatan Bhakti Sosial kerja Bhakti Religi membersihkan lantai hingga halaman Masjid berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga selesai pukul 10.00 WIB, usai kegiatan membersihkan Masjid Bhabinkamtibmas Bripka Norman, S.H. menyerahkan titipan Kapolsek Bayan Polres Purworejo berupa Al-Quran dan sarung kepada Bapak Kyai Zumar Mustofa untuk dapat digunakan sarana belajar TPQ di Masjid Umar-Mustofa.

Pada kesempatan lain Kapolres Purworejo Polda Jateng Akbp Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.IK., M.M. melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini, S.H. menyampaikan bahwa telah memerintahkan seluruh Jajarannya dalam rangka Hari Ulang Tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia HUT Bhayangkara Ke-73 tanggal 1 Juli 2019 untuk melaksanakan rangkaian kegiatan Bhakti Sosial yang bermanfaat bagi Masyarakat agar Polri semakin dekat dan dicintai Masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. (Humas Polsek Bayan)