Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat khususnya warga dan para Tokoh Agama yang ada di  Kecamatan Ngombol Waka Polsek Ngombol Polres Purworejo IPTU Suwardiyono, S.Pd.I.  melakukan kegiatan silaturahmi dan dialogis dengan Takmir Masjid Darussalam bapak Muh Asrori dan Tokoh Pemuda Sdr. Yuliyanto di Masjid Darussalam Desa Ngombol Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, Selasa (09/07/2019).

Kegiatan silaturahmi secara intensif seperti ini akan terus dilakukan oleh Waka Polsek Ngombol Polres Purworejo, agar dapat menyerap informasi dari masyarakat dan juga diharapkan dapat menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas secara langsung.

Memberikan dan menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas dengan takmir masjid, tokoh pemuda dan warga masyarakat agar ikut bersinergi dengan aparat keamanan dalam mencegah terjadinya penyakit masyarakat, maupun yang sedang hangat saat ini adalah pengaruh paham radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama.

“Peran serta warga masyarakat terutama para tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai pelopor kamtibmas dan sadar hukum sangat diperlukan oleh aparat keamanan, dalam mempertahankan, menjaga rasa persatuan dan kesatuan, serta kerukunan umat beragama dilingkungan masing masing sehingga akan tercipta suasana lingkungan yang aman dan kondusif,” kata IPTU Suwardiyono, S.Pd.I.

Ia mengatakan bahwa Polsek Ngombol Polres Purworejo berharap agar takmir masjid ikut berpartisipasi mencegah serta menolak ajaran ajaran radikal dan terorisme, selain itu juga menjaga iklim sejuk dalam masyarakat pasca pemilu 2019.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Waka Polsek Ngombol IPTU Suwardiyono, S.Pd.I. menyampaikan bahwa anggota Polsek Ngombol Polres Purworejo terutama anggota Bhabinkamtibmas harus rajin melakukan dialogis dan silaturahmi pada Tokoh Agama, Tokoh  masyarakat, Tokoh Pemuda dan semua warga masyarakat guna menyerap dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat dan semoga dengan disampaikannya pesan dan himbauan kamtibmas tersebut dapat memotivasi para takmir masjid untuk mensterilkan masjid dari pengaruh paham radikalisme.

Humas NGB.