PATROLI SAMBANG ANGGOTA POLSEK NGOMBOL POLRES PURWOREJO DI KANTOR KECAMATAN NGOMBOL

0
16

Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Guna untuk menciptakan sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dengan seluruh warga masyarakat, Anggota Polsek Ngombol Polres Purworejo di pimpin Ka SPK I Aiptu Susanto bersama Anggota Koramil Ngombol Serma Suki secara rutin melaksanakan patroli harkamtibmas dengan tujuan untuk mengantisipasi berbagai aksi kejahatan ataupun gangguan kamtibmas lainnya, sekaligus dialogis bersama warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung, Rabu malam (10/07/2019).

Kegiatan patroli dan dialogis tersebut bertempat diruang penjagaan Kantor Kecamatan Ngombol, dalam kesempatan dialogis itu, Aiptu Susanto tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan kamtibmas sekaligus mengajak petugas jaga dan warga masyarakat yang berada di tempat tersebut untuk dapat lebih peduli dan meningkatkan kewaspadaan serta menjaga etika dalam bermedia sosial sekaligus menjauhi hal – hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan lingkungan.

Lebih lanjut, Aiptu Susanto menjelaskan bahwa, seluruh warga masyarakat mempunyai kewajiban yang sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing – masing, Anggota Polsek Ngombil Polres Purworejo tidak mungkin akan berhasil menciptakan dan menjaga kamtibmas tanpa adanya dukungan serta bantuan dari seluruh warga masyarakat, untuk itu mari kita secara bersama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban yang ada dilingkungan masing masing guna terwujudnya kondusifitas kamtibmas.

“Pada saat ini banyak sekali berita bohong (hoax) yang menyebarkan kebencian dan isu sara serta bisa menimbulkan terjadinya perpecahan diantara anak bangsa, oleh sebab itu hendaknya warga masyarakat dapat menjaga etika dalam bermedia sosial, serta tidak mudah percaya dan menyebarkan berita yang didapat melalui media sosial bila berita tersebut meragukan dan tidak jelas sumbernya,” tambah Aiptu Susanto.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan patroli dan dialogis akan selalu dilaksanakan oleh jajaran Polsek Ngombol Polres Purworejo, sebagai bagian dari bentuk peningkatan pelayanan Kepolisian kepada warga masyarakat.

“Kami sangat berharap dengan kehadiran Polri ditengah – tengah masyarakat, seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Ngombol Polres Purworejo yang selalu melaksanakan kegiatan berpatroli dan dialogis, akan dapat meniadakan segala macam bentuk gangguan Kamtibmas dan kejahatan lainnya sekaligus meningkatkan kemitraan dengan masyarakat, sehingga Wilayah Kecamatan Ngombol tetap terpelihara dalam keadaan aman dan kondusif,” jelas Kapolsek Ngombol AKP Yuli Monasoni, S.H.

Humas NGB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here