Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com – Bertepatan dengan peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, hari Rabu 10 Juli 2019 di halaman Polsek Grabag dilaksanakan upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 Dalam kegiatan tersebut Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. memberikan penghargaan kepada Poskamling Desa Krendetan Kecamatan Bagelen binaan Polsek Bagelen Polres Purworejo.

Poskamling desa Krendetan berhasil Meraih Juara II (Dua ) lomba Pos Kamling yang mana sebelumnya dalam Rangka Memperingati Hut Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, Sat Binmas Polres Purworejo menyelenggarakan Lomba Pos Kamling dengan beberapa kategori penilaian dan Poskamling Desa Krendetan binaan Polsek Bagelen keluar sebagai Juara II.
Penghargaan tersebut berupa piala, piagam dan uang pembinaan tersebut diberikan oleh Kapolres kepada Wardoyo, S.Pd selaku Kepala Desa Krendetan. Kapolsek Bagelen AKP Sarjana dalam kesempatan tersebut menuturkan keberhasilan Pos Kamling desa Krendetan binaan Polsek Bagelen tersebut atas kerja sama masyarakat desa Krendetan Dengan Polsek Bagelen sebagai garda terdepan melalui Bhabinkamtibmas desa Bagelen Aipda Arif Vistanama, S.Sos.

Diharapkan dengan pemberian penghargaan oleh Kapolres Purworejo tersebut, bisa memotivasi masyarakat untuk menggalakkan kembali Pos Kamling di lingkungannya. Kapolsek juga menyampaikan bahwa Siskamling (sistem keamanan Lingkungan) yang tepat adalah “dengan melibatkan peran serta masyarakat dalam harkamtibmas melalui Pos kamling yang terbentuk di tiap Rt/Rw Se-Kecamatan Bagelen, ini akan sangat efektif menangkal gangguan kamtibmas apabila masyarakat bersama dengan Polsek Bagelen bekerjasama mengamankan lingkungan,” ujarnya.

Humas Bagelen.