Polres Purworejo Polda Jateng – tribratanewspurworejo.com-Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Purworejo kota Polres Purworejo mewakili Kapolsek Purworejo kota Iptu Sukardi menghadiri undangan Sebagai Narasumber dalam memberikan Penyuluhan KDRT pada saat giat penyuluhan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Se kecamatan Purworejo.kamis 11/07/2019.

Dalam giat penyuluhan Aipda Fajar Hudoyo menerangkan faktor-faktor pemicu terjadi KDRT dan cara mengantisipasinya agar kekerasan dalam rumah tangga bisa dihindari dalam kehidupan.
Salah satu penyebab terjadinya KDRT disebabkan karena faktor ekonomi oleh karena itu cara mengatasinya yaitu dengan memperkokoh keimanan kita kepada Allah SWT serta selalu berusaha tanpa memilih-milih usaha asal halal. Hal yang tidak kalah penting yaitu jalin komunikasi antar anggota keluarga serta memahami dan menerima kekurangan masing-masing dengan harapan dapat terjalin keharmonisan dalam keluarga.

Atasnama Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong S.H S.IK M.M Melalui Kapolsek mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jadikan rumah tangga sebagai awal pembentukan etika moral yang berlandaskan kepada nilai keagamaan dalam keluarga serta hidupkan nuansa keharmonisan dalam membina rumah tangga guna menghindari terjadinya KDRT. Hal yang tidak kalah penting yaitu selalu dekatkan diri kepada Allah SWT.

[hmspwrkota]