Polres Purworejo Polda Jateng- Tribratanewspurworejo , Com-Bertempat di komplek Masjid Al Hidayah dusun Winongsari, desa Wadas, Kec. Bener telah dilaksanakan Pengajian umum dalam rangka Halal bihalal keluarga besar GEMPADEWA (Gerakan Masyarakat Peduli Alam Desa Wadas).
Rabu (10/07/2019) pukul 20.00 wib sd 24.00 wib.

Sambutan Bupati Purworejo (Agus Bastian, SE, MM) yang dibacakan Kabag Kesra :
Terlebih dahulu marilah senantiasa kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala ‘Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hanya atas rakhmat dan karunia-Nya, kita masih bisa berkumpul dan bersilaturahmi, tanpa ada halangan suatu apapun.

Halal bihalal merupakan tradisi positif yang dilakukan setelah hari raya Idul Fitri dalam rangka menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang kita raih. Setelah melaksanakan puasa dan ibadah Ramadhan, mari kita saling membersihkan diri dan berbagai penyakit hati, dengan secara tulus ikhlas saling meminta dan memberikan maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah diperbuat. Serta mempertautkan hati, pikiran dan perilaku kita dalam semangat kebersamaan dan persaudaraan (ukhuwah), sehingga kita termasuk orang yang meraih derajat taqwa dan kembali pada fitrahnya sebagai makhluk yang suci.

Selanjutnya, marilah kita jadikan bulan Syawal ini sebagai langkah awal untuk terus memperbaiki sikap dan perilaku masing masing dalam menjalani kehidupan sehari-hari, saya mengajak kepada segenap hadirin untuk bertekad serta berusaha sungguh-sungguh dalam menjadikan kehidupan masing-masing, menjadi lebih baik dari tahun lalu, dan akan lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang.
Pada saat ini setidaknya ada dua isu aktual yang menjadi Peluang sekaligus tantangan bagi masyarakat di Kabupaten Purworejo, yaitu keberadaan bandara Internasional YIA (Yogyakarta international Airport), serta pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur. Menghadapi momentum tersebut, kita harus bersiap diri mengembangkan berbagai Potensi yang selama ini belum digarap dengan baik.

Masyarakat Kabupaten Purworejo harus mampu menangkap peluang yang ada, sehingga tidak hanya menjadi penonton saja. Melalui berbagai program pro investasi dan pemberdayaan masyarakat, berbagai potensi yang ada bisa digali dan dikembangkan untuk ikut berpartisipasi dalam persaingan global demi peningkatan kemajuan dan kesejahteraan rakyat.
Demikian beberapa hal yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa membimbing dan meridhoi kita semua, dalam mewujudkan masa depan yang lebih haik, Amin.
Acara dilanjutkan Mouidhotul Hasanah oleh Gus Roy Murtadlo

Kapolres Purworejo AKBP Idra Kurniawan Mangunsong SH,SIK,MM, mekalui Kapolsek Bener Akp Bambang Sulistyo mengatakan dengan halal bihalal dan silaturahmi akan menambah ukuwah islamiah serta di harapkan akan memper erat persatuan dan kesatuan untuk bersama sama membangun kemajuan bangsa

(Humas Bener).