Polres Purworejo, Polda Jateng – Tribratanewspurworejo.com, Suasana hening yang sudah menjadi pemandangan biasa di Kecamatan Kaligesing sontak berubah menjadi suasana yang penuh keceriaan dengan kedatangan rombongan Dharma Wanita Persatuan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( DWK Kemen PAN RB) di halaman Kantor Kecamatan Kaligesing, Kamis (11/07/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka bhakti sosial yang akan dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kementrian PAN RB di Kecamatan Kaligesing dengan tema yang diusung “Peran serta perempuan dan pemberdayaan masyarakat” berupa penyerahan bantuan dari Kemen PAN RB dan Kemensos untuk pembangunan Mushola Panti Asuhan Muhammadiyah Desa Kaliharjo, santunan anak yatim, bantuan tim kesenian untuk 7 kelompok kesenian di Kecamatan Kaligesing, pelatihan memasak dan menjahit serta pembagian 500 paket sembako kepada warga Kecamatan Kaligesing dan Kecamatan Purworejo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Penasehat DWK Kemen PAN RB Ibu Mulyani Syafrudin, Ketua DWK Kemen PAN RB Ibu Endang Atmaji beserta jajarannya, Forkompinda Kabupaten Purworejo, Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Ibu Hj. Fatimah Verena Prihastari, SE Ketua Dharma Wanita Kabupaten Purworejo Ibu Erna Syaid, Forkompincam Kaligesing, Kepala Desa se Kecamatan Kaligesing beserta Ketua TP PKK Desa serta tamu undangan.

Kegiatan pengamanan dilaksanakan dari pengawalan rombongan oleh Patwal Sat Lantas Polres Purworejo, pamtur arus lalu lintas dipenggal penggal jalan baik dari personel Sat Lantas Polres Purworejo, Koramil Kaligesing, Polsek Kaligesing serta dari Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo.

“Kita ploting personel pada penggal penggal jalan yang akan dilalui oleh rombongan serta personel yang melaksanakan pengamanan kegiatan” tutur Kapolsek Kaligesing AKP Joko Nurwanto, SH.

Selesai acara bhakti sosial kegiatan dilanjutkan dengan meninjau lokasi obyek wisata Curug Siklotok yang berada di Dusun Jeketro Desa Kaligono serta obyek wisata Hutan Pinus Kalilo Desa Tlogoguwo yang merupakan destinasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Kaligesing.

Sementara itu Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Kaligesing AKP Joko Nurwanto, SH bahwa dengan adanya kegiatan bhakti sosial dari DWP Kemen PAN RB di Kecamatan Kaligesing kita turunkan personel bersinergi dengan intansi terkait guna melaksanakan giat pengamanan, ungkapnya. (Humas Polsek Kaligesing)