Polres Purworejo Polda Jateng- Tribratanewspurworejo.com-Kamis, 11/7/2019 Unit Reskrim Polsek Butuh Polres Purworejo dengan di Backup oleh Resmob Polres Cilacap telah berhasil ungkap kasus Pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada hari Selasa tanggal 02 Juli 2019, pukul 21.30 Wib dengan kerugian kurang lebih Rp 16.000.000,- (enam belas juta rupiah), sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP yang terjadi di Toko Jatisari ikut Desa Butuh Rt 03 Rw 06 Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo.

Dengan dasar Laporan Polisi Nomor : LP/B/05/VII/2019/JATENG/RES.PWR/ SEK.BTH. Tanggal 11Juli 2019 Anggota Unit Reskrim Polsek Butuh Polres Purworejo melakukan giat penyelidikan dengan di back up oleh anggota Resmob Polres Cilacap Polda Jateng dan pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2019 telah berhasil mengamankan pelaku di wilayah Hukum Polres Cilacap. Setelah dilakukan interogasi di ruang Satreskrim Polres Cilacap pelaku SDM mengakui telah melakukan perbuatan pencurian di Toko Jatisari Butuh.

Adapun Pelaku inisial SDM, umur 43 tahun, Jenis kelamin Laki-laki, Pekerjaan Swasta, Agama Islam, Alamat : Kampung Subernayu Rt 01 Rw 12 Kel.Kadipiro Kec.Banjarsari Kota Surakarta. Dan Barang bukti yg diamankan berupa:

  1. 1 (satu) Unit Spm Jenis Honda supra x dengan Nopol R 5215 WK.
  2. Uang Tunai Sejumlah Rp 1.150.000,-(satu juta seratus lima puluh ribu rupiah)

Cara Pelaku melakukan tindak pidna pencurian di Toko Jatisari dengan berpura-pura membeli barang sambil menunggu kelengahan kasir setelah dirasa aman pelaku kemudian mengambil uang yang disimpan dalam toples dan di letakan dalam etalase sebelah kasir. Dan atas kejadian tersebut pelaku disangka pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun kurungan.

Ditempat terpisah Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Butuh AKP Sumardi memerintahkan kepada unit Reskrim Polsek Butuh agar penanganan penyidikan perkara tersebut secara profesional dan transparan selesaikan secepatnya bila sdh cukup bukti dan proses sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Humas Sek Bth.