Polres Purworejo Polda Jateng – tribratanewspurworejo.com-Berbagai macam program kerja yang tertuang dalam PROMOTER Kapolri terus digalakkan mulai dari tingkat Mabes Polri sampai kepada Bhabinkamtibmas sebagai unsur terdepan dalam pelayanan masyarakat. Penulis tidak akan mengulas panjang lebar tentang semua kebijakan Kapolri yang tentunya bertujuan untuk memperbaiki Institusi Polri, tetapi penulis ingin mengulas tentang Blue Light Patrol / Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru yang terpasang pada tiap-tiap mobil Patroli Polisi.
Jumat 12/07/2019.malamalam.

Di kesatuan kepolisian terdepan (Polsek) saat ini setidaknya sudah memiliki satu Mobil Patroli sebagai bentuk dukungan alat utama dan anggaran dari Pemerintah guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas kepolisian di lapangan. Hal ini sebagai manifestasi palaksanaan Undang-undang Kepolsian yang memberikan kewenangan kepada Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. Salah satu penjabaran dari kewenangan Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat adalah pelaksanaan Patroli di pemukiman penduduk dengan menggunakan mobil Patroli dan menyalakan lampu rotator khususnya dimalam hari sambil sesekali membunyikan sirine.

Polsek Purworejo kota Polres purworejo di pimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Surandi SH, melaksanakan patroli menyusuri lintas Jl. Brigjend katamso – Alun-alun – jl. Urip Sukoharjo – SPBU Suronegaran – kembali Mapolsek. , Dengan sambang di Bank BNI himbau security agar selalu waspada serta cek Mesin ATM antisipasi Pelaku Ganjal ATM,untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Purworejo kota tetap aman dan kondusif, Jelas”Aiptu Surandi,SH.

Atasnama Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong S.H S.IK M.M Melalui Kapolsek Purworejo kota Iptu Sukardi mengatakan Selain melaksanakan kegiatan patroli tak lupa kami melaksanakan sambang dan memebrikan himbauan kepada masyarakat dan mengajak peran aktif masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah kota Purworejo kota .

“Kami menyampaikan pesan kamtibmas seklaigus mengajak masyarakat agar ikut serta menjaga kota Purworejo aman dan damai.

[hmspwrkota]