Polres Purworejo Polda Jateng – tribratanewspurworejo.com – Dalam rangka pemberangkatan calon jamaah haji kabupaten Purworejo, Personel Satreskrim Polres Purworejo diterjunkan untuk melakukan pengamanan tertutup lokasi pemberangkatan calon jamaah haji di Pendopo Kabupaten Purworejo. Senin(15/07/19)
Sebelum anggota Satreskrim melaksanakan pengamanan pemberangkatan calon Jamaah Haji Kasatreskrim Polres Purworejo AKP R. Haryo Seto L terlebih dahulu melakukan pengecekan dan memberikan arahan kepada seluruh personel Satreskrim yang terlibat dalam kegiatan pengamanan tersebut. Personil Satreskrim polres Purworejo ditempatkan dibeberapa titik / persimpangan untuk memonitor dan menjaga situasi keamanan menuju lokasi pemberangkatan calon jamaah haji..
Anggota Satreskrim Polres Purworejo yang sedang melaksanakan pengamanan tertutup di sekitar lokasi kegiatan pemberangkatan haji tersebut, kegiatan pengamanan tersebut berfokus pada pencegahan terhadap terjadinya potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin akan terjadi dengan menggerakan setiap Bag, dan satuan untuk lebih intens melaksanakan Pengamanan dan kegiatan Kepolisian yang manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.
Kegiatan pengamanan tertutup yang dikenal terbukti mampu menangkal setiap gangguan Kamtibmas di Kab. Purworejo pada khususnya, dan dapat memberikan respon yang lebih cepat terhadap segala laporan dari masyarakat.
Sesuai penekanan Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong., S.H., SIK., M.M. melalui Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP R. Haryo seto L., SH., M. Krim. Untuk mengamankan keberangkatan ratusan calon jamaah haji Purworejo, saya harap anggota menempati titik yang sudah ditentukan, karena selain para jamaah diperkirakan akan ada ratusan bahkan ribuan kerabat yang mengantar dan mengantisipasi terjadinya kemacetan juga mencegah timbulnya tindak kejahatan, di situasi yang ramai pelaku kejahatan pasti ada mereka akan menggunakan kesempatan dalam suatu keramaian, dengan adanya banyak Polisi kita harapkan masyarakat merasa aman dan tentram,” ucapnya saat memberikan arahan kepada anggota yang akan melaksanakan pengamanan.

SATRESKRIM